Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Agro Nugra Cipta. Citra perusahaan adalah kesan dan pandangan
yang dimiliki masyarakat terhadap suatu perusahaan, yang mencakup reputasi, nilai-nilai, dan identitas perusahaan. Loyalitas pelanggan adalah kesetiaan pelanggan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan, yang ditunjukkan melalui pembelian ulang dan rekomendasi kepada orang lain.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada 10 responden yang merupakan pelanggan PT. Agro Nugra Cipta. Data dianalisis menggunakan regresi linear sederhana untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi
(R²) sebesar 0.67 yang berarti bahwa 67% variasi loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh citra perusahaan. Dengan demikian, perusahaan perlu terus meningkatkan citra positifnya
untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan.