Pengaruh pemasaran konten Instagram terhadap minat beli konsumen Ureshii Mentai

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Wirawan, Shem Hagen
dc.date.accessioned 2024-11-22T07:15:47Z
dc.date.available 2024-11-22T07:15:47Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46728
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19532
dc.description 10644 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi dan internet yang pesat telah mendorong perusahaan untuk melakukan digitalisasi, khususnya dalam bidang pemasaran. Media sosial,terutama Instagram, kini menjadi platform populer untuk aktivitas pemasaran. Pada awal tahun 2024, Instagram menjadi media sosial kedua yang paling banyak digunakan di Indonesia setelah WhatsApp, didukung oleh fitur-fitur yang memudahkan komunikasi perusahaan dengan konsumen melalui konten foto dan video. Sektor kuliner, dengan lebih dari 11.223 usaha di Indonesia pada tahun 2020, merupakan salah satu yang banyak memanfaatkan Instagram untuk promosi, sehingga terjadi persaingan dalam memberikan konten pemasaran yang menarik untuk konsumen. Ureshii Mentai merupakan sebuah UMKM di Kota Bandung yang menggunakan Instagram untuk menarik minat konsumen melalui konten pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemasaran konten Instagram terhadap minat beli konsumen Ureshii Mentai. Jenis penilitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada sampel penelitian sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pemasaran Konten memberikan pengaruh positif dan signifikan sebesar 80,1% terhadap Minat Beli, sedangkan sisanya 19,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, Ureshii Mentai dapat dapat lebih fokus pada strategi pemasaran konten yang berfokus pada dimensi Reader Coginition, Sharing Motivation, dan Life Factors. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject INSTAGRAM en_US
dc.subject PEMASARAN KONTEN en_US
dc.subject MINAT BELI en_US
dc.title Pengaruh pemasaran konten Instagram terhadap minat beli konsumen Ureshii Mentai en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001040
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account