Analisis kualitas layanan Tourism Information Center Kota Bandung dengan pendekatan Service Quality (ServQual) dan Importance Performance Analysis

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yuwono, Gina Ningsih
dc.contributor.author Arasyid, Muhammad Shidqi
dc.date.accessioned 2024-11-12T04:33:30Z
dc.date.available 2024-11-12T04:33:30Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46670
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19421
dc.description 10593 - FISIP
dc.description.abstract Penelitian ini didasari oleh ketidaktahuan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung mengenai kualitas pelayanan Tourism Information Center. Tujuan dari Penelitian ini adalah mengetahui gap, tingkat kesesuaian antara persepsi dan harapan para wisatawan domestik Kota Bandung, dan menghasilkan rekomendasi perbaikan berdasarkan matrix Importance Performance Analysis. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengguna layanan Tourism Information Center Kota Bandung. Teknik sampling yang dilakukan dalam penelitian ini adalah teknik sampling Gerald Keller. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Servqual yang dan metode Importance Performance Analysis yang terdiri dari 5 dimensi yaitu reliable, responsiveness, assurance, tangible dan emphaty. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat realita kualitas pelayanan Tourism Information Center kota Bandung sebesar 3.09 dan tingkat harapan sebesar 3.37 sehingga menghasilkan nilai gap negatif sebesar -0.28 yang masuk kedalam kategori tidak berkualitas. Ditinjau dari metode Importance Performance Analysis lebih dari setengah indikator menunjukan nilai tingkat kesesuaian dibawah angka 100% sehingga diperlukan peningkatan kualitas pelayanan khususnya pada dimensi reliable dan responsiveness. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Publik - UNPAR en_US
dc.subject KUALITAS PELAYANAN en_US
dc.subject METODE SERVQUAL en_US
dc.subject METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS en_US
dc.title Analisis kualitas layanan Tourism Information Center Kota Bandung dengan pendekatan Service Quality (ServQual) dan Importance Performance Analysis en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6071801118
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8926060022
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI607#Ilmu Administrasi Publik


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account