dc.contributor.advisor |
Sitorus, Hotna Marina Rosaly |
|
dc.contributor.author |
Farabi, Arvan Irza |
|
dc.date.accessioned |
2024-09-20T07:25:28Z |
|
dc.date.available |
2024-09-20T07:25:28Z |
|
dc.date.issued |
2024 |
|
dc.identifier.other |
skp45763 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/18744 |
|
dc.description |
6375 - FTI |
en_US |
dc.description.abstract |
Showroom Wijaya Toyota Dago merupakan salah satu showroom mobil Toyota di
kota Bandung. Saat ini showroom Wijaya Toyota Dago menghadapi masalah pada
tidak tercapainya penjualan mobil Toyota Agya yang tidak mencapai target yang
ditentukan. Tidak tercapainya target tersebut diduga minimnya minat beli dari
konsumen terhadap showroom Wijaya Toyota Dago, maka dari itu perlunya
dilakukan suatu perbaikan untuk meningkatkan minat beli konsumen LCGC
showroom Wijaya Toyota Dago. Penelitian ini dilakukan dengan mengembangkan
studi terdahulu dan identifikasi masalah yang dilakukan. Selanjutnya dilakukan
penyusunan kuesioner dan penyebaran kuesioner untuk responden yang
berencana atau pernah membeli mobil LCGC di daerah Bandung Raya dan dari
hasil penyebaran didapatkan 100 responden. Kemudian pengolahan data
dilakukan dengan metode PLS-SEM dengan mengevaluasi model pemgukuran
dan model struktural. Dilakukan juga pengukuran minat beli pada showroom
Wijaya Toyota Dago dengan melihat rata-rata dari indikator dan variabel jawaban
responden. Berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan didapatkan bahwa
customer trust yang diperngaruhi oleh Price fairness dan product quality
berpengaruh signifikan pada minat beli showroom mobil. Kemudian dari hal
tersebut dirumuskan 5 usulan perbaikan bagi showroom Wijaya Toyota Dago
berupa pembuatan iklan feedback positif terkait showroom Wijaya Toyota Dago,
pembuatan SOP dan pelatihan untuk pegawai terkait standar pelayanan pada
konsumen, pembuatan promo atau diskon pada setiap pembelian produk,
melakukan penenakan nilai tambah pada produk yang dijual, dan pembuatan SOP
untuk pengecekan dan perawatan rutin pada mobil yang akan dijual. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR |
en_US |
dc.title |
Usulan perbaikan bagi Wijaya Toyota Dago berdasarkan faktor yang memengaruhi minat beli lCGC di showroom mobil |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM6131901222 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0417107601 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI613#Teknik Industri |
|