Usulan perbaikan bagi Wijaya Toyota Dago berdasarkan faktor yang memengaruhi minat beli lCGC di showroom mobil

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sitorus, Hotna Marina Rosaly
dc.contributor.author Farabi, Arvan Irza
dc.date.accessioned 2024-09-20T07:25:28Z
dc.date.available 2024-09-20T07:25:28Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45763
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18744
dc.description 6375 - FTI en_US
dc.description.abstract Showroom Wijaya Toyota Dago merupakan salah satu showroom mobil Toyota di kota Bandung. Saat ini showroom Wijaya Toyota Dago menghadapi masalah pada tidak tercapainya penjualan mobil Toyota Agya yang tidak mencapai target yang ditentukan. Tidak tercapainya target tersebut diduga minimnya minat beli dari konsumen terhadap showroom Wijaya Toyota Dago, maka dari itu perlunya dilakukan suatu perbaikan untuk meningkatkan minat beli konsumen LCGC showroom Wijaya Toyota Dago. Penelitian ini dilakukan dengan mengembangkan studi terdahulu dan identifikasi masalah yang dilakukan. Selanjutnya dilakukan penyusunan kuesioner dan penyebaran kuesioner untuk responden yang berencana atau pernah membeli mobil LCGC di daerah Bandung Raya dan dari hasil penyebaran didapatkan 100 responden. Kemudian pengolahan data dilakukan dengan metode PLS-SEM dengan mengevaluasi model pemgukuran dan model struktural. Dilakukan juga pengukuran minat beli pada showroom Wijaya Toyota Dago dengan melihat rata-rata dari indikator dan variabel jawaban responden. Berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan didapatkan bahwa customer trust yang diperngaruhi oleh Price fairness dan product quality berpengaruh signifikan pada minat beli showroom mobil. Kemudian dari hal tersebut dirumuskan 5 usulan perbaikan bagi showroom Wijaya Toyota Dago berupa pembuatan iklan feedback positif terkait showroom Wijaya Toyota Dago, pembuatan SOP dan pelatihan untuk pegawai terkait standar pelayanan pada konsumen, pembuatan promo atau diskon pada setiap pembelian produk, melakukan penenakan nilai tambah pada produk yang dijual, dan pembuatan SOP untuk pengecekan dan perawatan rutin pada mobil yang akan dijual. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan perbaikan bagi Wijaya Toyota Dago berdasarkan faktor yang memengaruhi minat beli lCGC di showroom mobil en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131901222
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417107601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account