Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan layanan poli umum UPT Puskesmas Padasuka Kota Bandung yang ditinjau dari 6 aspek, yaitu; Uji Kepentingan Umum, Peran Ujian Pemerintah, Uji Keselarasan Yurisdiksi, Uji Kemitraan Eksternal, Uji Prinsip Bisnis, dan Uji Keterjangkauan. Serta mendeskripsikan penyebab tingginya hasil evaluasi dari sistem pelayanan yang dilaksanakan petugas UPT Puskesmas Padasuka Kota Bandung. Metode penelitian ini yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif survei. Dengan melakukan korelasi satu variabel (univariat). Populasi dalam penelitian adalah yang berjumlah 33 orang. Sampel yang digunakan adalah sampel survey non-probabilitas, dan analisis korelasi univariat yang digunakan adalah dengan Sommers yang perhitungannya menggunakan Statistical Package for Social Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai modus evaluasi sistem pelayanan berada pada angka 3 yang menunjukkan kategori Cukup Rendah untuk semua aspek penilaian yang meliputi kepentingan umum, peran pemerintah, keselarasan yurisdiksi, kemitraan eksternal, prinsip bisnis dan keterjangkauan.