Usulan rancangan sistem CRM untuk mempertahankan pelanggan pada Idachi Fitness Center

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sandy, Ignatius A
dc.contributor.advisor Tanara, Monika Sundari
dc.contributor.author Gho, Nikolaus Luvian
dc.date.accessioned 2024-07-29T07:40:49Z
dc.date.available 2024-07-29T07:40:49Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45165
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17990
dc.description 6415 - FTI en_US
dc.description.abstract Idachi Fitness Center adalah perusahaan yang bergerak di bidang peralatan kebugaran. Idachi Fitness Center yang terletak pada Istana BEC Bandung dibuka pada bulan Agustus tahun 2022 menyediakan layanan penggunaan alat kebugaran atau gym. Idachi Fitness Center memiliki nilai average customer retention rate sebesar 45,9% sedangkan menurut ahli dibutuhkan minimal nilai average retention rate sebesar 70%. Menurut Association of Fitness Studios (AFS), rata-rata ideal average retention rate untuk fitness studio adalah 75,9%. Untuk menghasilkan usulan sistem CRM, perlu dilakukan beberapa tahap dimulai dari analisis keadaan saat ini. Kemudian dilanjutkan dengan penentuan kriteria performansi sebagai tolok ukur keberhasilan usulan. Kriteria performansi yang telah dirancang yaitu untuk dapat menghasilkan sistem CRM yang dapat mengembangkan hubungan Idachi Fitness Center dari transaksional menjadi relasional terhadap pelanggan yang dimiliki, serta mampu mengelola informasi konsumen untuk mendukung retensi pelanggan pada Idachi Fitness Center. Setelah itu, dilanjutkan dengan usulan berupa adopsi sistem informasi penjualan untuk mendukung perancangan usulan sistem CRM. Lalu, melaksanakan perancangan usulan berupa proses bisnis dengan penerapan CRM dan basis data yang dirancang menggunakan metode DDA sesuai dengan aktivitas proses bisnis usulan CRM. Kemudian melakukan perancangan user interface (UI) dan standard operational procedure (SOP). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan rancangan sistem CRM untuk mempertahankan pelanggan pada Idachi Fitness Center en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131901099
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417086803
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account