Usulan perbaikan kualitas layanan Kos Theresia Home menggunakan metode Improvement Gap Analysis

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tesavrita, Ceicalia
dc.contributor.advisor Cherish Rikardo, S.Si, M.T.
dc.contributor.author Jonatan, Bryan
dc.date.accessioned 2024-07-24T07:12:24Z
dc.date.available 2024-07-24T07:12:24Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45094
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17878
dc.description 6359 - FTI en_US
dc.description.abstract Kualitas layanan yang tinggi penting dalam munculnya rasa puas dari seorang pelanggan karena merasa lebih jika layanan yang diterima berkualitas tinggi. Pada penelitian ini objek yang akan diukur tingkat kualitas layanannya adalah Kos Theresia Home. Kos Theresia Home merupakan salah satu kos yang berada di daerah Ciumbuleuit. Kos Theresia Home mengalami penurunan jumlah penghuni kos yang signifikan jika dibandingkan dengan jumlah penghuni sebelum adanya pandemi COVID- 19. Identifikasi masalah dilakukan melalui wawancara kepada 10 orang yang pernah atau sedang menghuni di Kos Theresia Home. Hasil wawancara didapati bahwa muncul beberapa keluhan yang dirasakan selama menghuni di Kos Theresia Home sehingga muncul rasa ketidakpuasan karena kualitas layanan yang diterima. Pengukuran kualitas layanan pada Kos Theresia Home menggunakan 19 atribut penilaian. Pembuatan kuesioner mengikuti metode Improvement Gap Analysis untuk mengukur tingkat kualitas layanan pada Kos Theresia Home. Kuesioner berhasil disebarkan kepada 45 orang yang pernah atau sedang menghuni di Kos Theresia Home. Setelah dilakukan pengolahan data, didapati bahwa terdapat 6 atribut yang masuk ke dalam kuadran satu sehingga perlu dilakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas layanan Kos Theresia Home. Usulan perbaikan yang diberikan untuk keenam atribut tersebut adalah membuat plang bertuliskan “Parkir Khusus Penghuni Kos Theresia Home”, pembuatan transom di atas pintu kamar, mengganti kepala shower, pengecekan pada sistem air panas kamar mandi, mengganti provider internet WIFI, mengganti pihak laundry yang dipercaya, melakukan reparasi pada fasilitas meja, mereparasi water heater, membuat jadwal dan laporan kebersihan yang harus dilaksanakan oleh penjaga kos, membuat batas jam malam, menggunakan fitur sidik jari untuk akses masuk, dan mengubah harga sewa kamar kos menjadi Rp 1.200.000 hingga Rp 1.400.000. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan perbaikan kualitas layanan Kos Theresia Home menggunakan metode Improvement Gap Analysis en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131901003
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0401128001
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0414069004
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account