Usulan perbaikan bagi Barbershop Hikmah berdasarkan faktor – faktor yang memengaruhi minat beli konsumen di barbershop

Show simple item record

dc.contributor.author Setyadi, Ignatius Ferdi
dc.date.accessioned 2024-07-18T07:53:45Z
dc.date.available 2024-07-18T07:53:45Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45095
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17752
dc.description 6360 - FTI en_US
dc.description.abstract Industri fashion memiliki kontribusi PDB ekonomi kreatif dua terbesar. Industri fashion dapat dibagi menjadi tiga yaitu industri pakain, aksesoris dan lifestyle. Contoh industri lifestyle yaitu industri salon, barbershop, dan SPA. Barbershop Hikmah berdiri sejak tahun 2017 yang berada di Kota Bandung. Perkembangan Barbershop Hikmah setiap tahunnya mengalami penurunan pendapatan. Penurunan pendapatan sangat dirasakan oleh pemilik barbershop ketika adanya kasus COVID-19. Penurunan pendapatan setiap bulannya mengakibatkan pemilik barbershop memecatkan beberapa pekerja hingga pada kondisi saat ini barbershop hanya mempekerjakan satu pekerja. Oleh sebab itu, penelitian ini berfokus untuk memberikan usulan untuk meningkatkan minat beli di Barbershop Hikmah berdasarkan faktor – faktor yang memengaruhi minat beli. Model penelitian minat beli terdiri dari enam variabel yaitu variabel atmosfer, kualitas layanan, brand image, promosi, word of mouth, dan harga. Terdapat tujuh hipotesis yang akan diuji. Pengambilan data berdasarkan penyebaran kuesioner dan didapatkan 115 data yang dapat diuji. Pengujian model menggunakan PLS-SEM. Hasil pengujian menunjukkan variabel harga, promosi, kualitas layanan dan word of mouth memengaruhi signifikan terhadap minat beli. Variabel yang paling berpengaruh terhadap minat beli yaitu kualitas layanan dan harga (menjadi prioritas perbaikan). Usulan perbaikan yang dirancang terdapat 12 usulan perbaikan yaitu menambah layanan jasa, membuat SOP, menambah pekerja, membuat visual harga yang menarik hingga melakukan promosi melalui media sosial. Dimana kedua belas usulan yang diberikan sudah diterima oleh pemilik barbershop. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan perbaikan bagi Barbershop Hikmah berdasarkan faktor – faktor yang memengaruhi minat beli konsumen di barbershop en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6131901004
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417107601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account