Abstract:
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Coorparate Social Responsibility (CSR) terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Milenial pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Kantor Cabang Tamansari Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah CSR berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan milenial pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten kantor cabang Tamansari Bandung. Dalam penelitian ini menggunakan teori The triple bottom line oleh Elkington pada CSR dengan 3 dimensi yaitu [1] ekonomi (profit), [2] sosial (people), [3] lingkungan (planet) dan teori kepuasan kerja oleh Jason ,Jeffery, dan Michael dengan 5 dimensi yaitu [1] kepuasan gaji, [2] kepuasan promosi, [3] kepuasan pengawasan , [4] kepuasan rekan kerja, [5] kepuasan pekerjaan itu sendiri. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah 50 karyawan milenial pada bank PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten kantor cabang Tamansari Bandung (BJB). Kemudian, analisis data yang digunakan pada penelitian menggunakan analisis Spearmans menggunakan statistical package for the social science (SPSS). Berdasarkan analis dan olah data diketahui bahwa terdapat pengaruh CSR terhadap kepuasan kerja karyawan milenial pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten kantor cabang Tamansari Bandung (BJB) serta memiliki hubungan CSR dengan Kepuasan kerja sebesar 35%.