Kegiatan pekerjaan teller pada Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Setiabudi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Danil, Lilian
dc.contributor.author Gulo, Elisabeth Yulvin
dc.date.accessioned 2024-05-21T04:33:14Z
dc.date.available 2024-05-21T04:33:14Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other kp2288
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17177
dc.description 793 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis telah melaksanakan praktik kerja sebagai teller di Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Setiabudi, yang beralamat di Jalan Dr. Setiabudi No. 146, Kota Bandung, Jawa Barat. Penulis telah melakukan praktik kerja terhitung sejak tanggal 07 April 2022 sampai dengan 27 Mei 2022 dengan ratarata 8 jam kerja per hari selama 29 hari kerja dengan total 232 jam. Pekerjaan yang dilakukan oleh penulis selama melakukan praktik kerja yaitu membantu proses transaksi setoran, tarikan, penarikan cek, pemindahan bilyet giro, pengiriman uang antar bank. Pekerjaan berikutnya adalah membantu proses transaksi pembayaran pajak dan pemindahbukuan antar rekening BCA nasabah. Selama penulis melakukan kegiatan praktik kerja, penulis tidak menemukan masalah yang signifikan, semua pekerjaan sesuai dengan teori-teori yang telah dipelajari oleh penulis. Adapun masalah teknis yang ditemukan yaitu penggunaan slip manual yaitu saat kegiatan menerima slip setoran atau tarikan manual, harus dilakukan pengecekan data-data yang terdapat pada slip supaya tidak ada yang salah dan hal tersebut kurang efektif karena teller akan menggunakan waktu yang lama apalagi jika slip yang diterima memiliki jumlah yang banyak dan spesimen tidak diperbaharui pada BDS. Berdasarkan praktik kerja yang telah dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa penulis telah memahami cara mengerjakan proses transaksi setoran tunai, tarikan tunai, penarikan cek, pemindahan bilyet giro dan proses pengiriman uang antar bank di BCA KCP Setiabudi. Penulis dapat memberikan saran agar lebih efektif dan efisien, sebaiknya melakukan edukasi penggunaan ebranch secara intensif kepada nasabah dan langsung memperbaharui data nasabah di BDS apabila terjadi pembaharuan data nasabah agar proses transaksi nasabah dapat dilakukan dengan lancar. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Kegiatan pekerjaan teller pada Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Setiabudi en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US
dc.identifier.nim/npm NPM5031901023
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431038406
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI503#Manajemen Perusahaan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account