Usulan strategi bersaing perusahaan kontraktor bangunan golongan kecil : studi kasus CV. Indobuild Wahana Karya di Daerah Jakarta Barat

Show simple item record

dc.contributor.advisor Marianti, Maria Merry
dc.contributor.author Prawirakusumah, Niken Suryani
dc.date.accessioned 2023-10-31T08:04:43Z
dc.date.available 2023-10-31T08:04:43Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.issn KODEPRODI803#MANAJEMEN
dc.identifier.other tes2283
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16498
dc.description TES-PMM PRA u/22 en_US
dc.description.abstract CV. Indobuild Wahana Karya (CV. IWK) merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa konstruksi yang mengerjakan proyek general kontraktor seperti proyek struktur, arsitektur, interior dan eksterior di Jakarta Barat. Ketatnya persaingan di industri ini membuat CV. Indobuild Wahana Karya mengharuskan perusahaan memanfaatkan peluang dan melakukan strategi alternatife yang tepat untuk dapat bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui keunggulan dan keterbatasan yang dimiliki CV. Indobuild Wahana Karya, posisi strategis CV. Indobuild Wahana Karya dalam industri dan mengetahui usulan strategis yang dapat diterapkan CV. Indobuild Wahana Karya. Penelitian ini menggunakan 3 tahapan metode strategi yaitu, tahap pertama; input, untuk mengidentifikasi faktor eksternal dan internal perusahaan dengan cara wawancara kepada narasumber perusahaan, dan Competitive Profile Matrix (CPM) digunakan untuk menentukan posisi strategis perusahaan dalam industri. Orde kedua; perbandingan dengan matriks internal eksternal (IE) dan matriks SWOT. Tahap terakhir adalah menentukan alternatif strategi yang dapat diterapkan melalui CV. Indobuild Wahana Karya menggunakan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Hasil penelitian menunjukan posisi strategis CV. Indobuild Wahana Karya berada di sel V (hold and maintain), sehingga strategi yang cocok di terapkan oleh CV. Indobuild Wahana Karya adalah strategi market penetration. Hasil analisis dengan menggunakan metode QSPM menunjukan hasil yang sama yaitu memaksimalkan kegiatan pemasaran en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Magister Manajemen Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject KONTRAKTOR en_US
dc.subject STRATEGI BERSAING en_US
dc.subject QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX en_US
dc.title Usulan strategi bersaing perusahaan kontraktor bangunan golongan kecil : studi kasus CV. Indobuild Wahana Karya di Daerah Jakarta Barat en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM8031801019
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0412066003


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account