Pengembangan model adopsi online grocery shopping : integrasi model UTAUT dengan technology anxiety, perceived online service quality, dan trust

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sitorus, Hotna Marina Rosaly
dc.contributor.author Hendrika, Ancella
dc.date.accessioned 2023-10-23T06:17:07Z
dc.date.available 2023-10-23T06:17:07Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other tes2276
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16422
dc.description TES-PMTI HEN p/22 en_US
dc.description.abstract Seiring berjalannya waktu, pengguna internet di Indonesia semakin banyak. Salah satu penyebab pengguna internet semakin meningkat adalah adanya COVID-19 yang memaksa segala kegiatan dilakukan dari rumah termasuk berbelanja kebutuhan sehari-hari (online grocery shopping). Online grocery shopping (OGS) merupakan sektor dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Sayangnya, penetrasi OGS di Indonesia masih rendah. Sebenarnya sudah banyak orang Indonesia yang mau menggunakan layanan OGS, tetapi belum mau mengadopsi secara kontinu. Oleh karena itu, niat adopsi secara kontinu masyarakat Indonesia terhadap OGS harus ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu faktor apa saja yang memengaruhi niat adopsi OGS secara kontinu, serta memberikan rekomendasi kepada penyedia layanan OGS untuk meningkatkan niat adopsi OGS secara kontinu. Model penelitian yang digunakan adalah model UTAUT. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dengan mengintegrasikan model UTAUT dengan faktor technology anxiety, perceived online service quality, dan trust. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 108 orang yang sudah pernah menggunakan layanan OGS. Dengan menggunakan PLS SEM didapatkan bahwa faktor trust paling berpengaruh terhadap niat adopsi OGS secara kontinu. Selain itu juga didapatkan bahwa faktor performance expectancy, product portfolio, responsiveness, effort expectancy, dan technology anxiety berpengaruh terhadap niat adopsi OGS secara kontinu. Didapatkan bahwa technology anxiety berpengaruh terhadap performance expectancy dan effort expectancy. Hasil ini memberikan kontribusi praktis bagi penyedia layanan OGS untuk dapat mengembangkan strategi yang tepat dalam upaya meningkatkan niat adopsi OGS secara kontinu en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject NIAT ADOPSI en_US
dc.subject ONLINE GROCERY SHOPPING en_US
dc.subject UTAUT en_US
dc.title Pengembangan model adopsi online grocery shopping : integrasi model UTAUT dengan technology anxiety, perceived online service quality, dan trust en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM8132001012
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417107601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI813#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account