Pengaruh pengendalian biaya pemasaran terhadap pengendalian laba, suatu studi kasus pada PT "Meprofarm" Laporan hasil penelitian

Show simple item record

dc.contributor.author Santoso, Urip
dc.date.accessioned 2017-05-09T01:52:16Z
dc.date.available 2017-05-09T01:52:16Z
dc.date.issued 1994
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1636
dc.description Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mempelajari dan mengevaluasi cara menetapkan anggaran biaya pemasaran meneliti apakah biaya pemasaran mempunyai pengaruh positif terhadap omset penjualan serta mengetahui apakah pengendalian biaya pemasaran mempunyai pengaruh terhadap pengendalian laba perusahaan. Obyek penelitian ini adalah PT "MEFROFARM". yang bergerak dalam bidang farmasi. PT "MEPROFARM" berkedudukan di Bandung Jawa Barat. Dalam penelitian ini dibahas mengenai pengaruh pengendalian biaya pemasaran terhadap pengendalian laba. Sebelum membahas hubungan antara kedua variabel tersebut. terlebih dahulu penulis menganalisa mengenai peranan biaya pemasaran terhadap omset penjualan. Dari hasil pengujian peranan biaya pemasaran terhadap omset penjualan yang menggunakan analisa regresi dan korelasi Pearson dapat disimpulkan bahwa biaya pemasaran mempunyai pengaruh positif terhadap omset penjualan. Sedangkan hasil penelitian mengenai Pengaruh Pengendalian Biaya Pemasaran terhadap Pengendalian Laba Perusahaan dengan menggunakan analisa korelasi Rank Spearman dapat disimpulkan bahwa pengendalian biaya pemasaran mempunyai pengaruh terhadap pengendalian laba. en_US
dc.publisher [s.a.] en_US
dc.subject AKUNTANSI BIAYA en_US
dc.title Pengaruh pengendalian biaya pemasaran terhadap pengendalian laba, suatu studi kasus pada PT "Meprofarm" Laporan hasil penelitian en_US
dc.type Unpublished Lecture Papers en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account