Abstract:
Kedai kopi Se.Kilab sendiri adalah kedai kopi baru yang memulai debutnya pada bulan Juni 2022, berlokasi di daerah Ciumbuleuit, Bandung. Permasalahan yang tercipta adanya kendala mengenai penjualan dimana penjualan Se.Kilab didominasi oleh teman pemilik yang sedang berada di semester akhir, ditambah kurangnya pelanggan di luar teman pemilik. Maka dari itu, penelitian ini akan dilakukan untuk melihat faktor yang dapat memengaruhi niat beli konsumen pada kedai kopi Se.Kilab. Berdasarkan model penelitian digunakan variabel brand awareness, harga, rasa, suasana dan promosi. Penelitian ini menilai niat beli konsumen dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 65 orang. Penelitian ini
menguji model dengan metode PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang berpengaruh positif terhadap niat beli adalah faktor harga dan promosi. Dari hasil penenlitian serta analisis usulan perbaikan, diberikan usulan perbaikan terkait promosi yaitu untuk menambah konten pada media dengan repost konten dari konsumen, pembuatan kartu royalty, dan menambahkan promo paket bundiling dengan makanan lainnya.