Pengaruh indikator mikro perusahaan dan makro ekonomi terhadap profitabilitas perusahaan otomotif di Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrani, Yanuarita
dc.contributor.author Pangestu, Benedictus Dewandanu
dc.date.accessioned 2023-03-21T06:23:05Z
dc.date.available 2023-03-21T06:23:05Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42725
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14668
dc.description 24550 - FE en_US
dc.description.abstract Industri otomotif Indonesia yang selalu mengalami peningkatan yang dilihat dari naiknya produksi dan penjualan kendaraan roda empat setiap tahunnya. Peningkatan dalam industri akan menimbulkan persaingan karena setiap perusahaan memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan dari aktivitas ekonominya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh indikator mikro perusahaan dan makro ekonomi terhadap profitabilitas perusahaan-perusahaan di industri otomotif. Teknik analisis dilakukan dengan regresi data panel dengan sampel 6 perusahaan otomotif sebagai unsur cross section dan pada periode 2014 - 2018 sebagai unsur time series. Hasil penelitian ini menunjukkan perputaran kas dan pertumbuhan ekonomi memiliki pengaruh positif terhadap profitabilitas serta inflasi memiliki pengaruh negatif terhadap profitabilitas. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Industri otomotif en_US
dc.subject profitabilitas en_US
dc.subject indikator mikro en_US
dc.subject indikator makro en_US
dc.title Pengaruh indikator mikro perusahaan dan makro ekonomi terhadap profitabilitas perusahaan otomotif di Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017110008
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8906450022
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI602#Ekonomi Pembangunan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account