dc.contributor.advisor |
Hendrani, Yanuarita |
|
dc.contributor.author |
Aristyo, Muhammad Rafi |
|
dc.date.accessioned |
2023-03-16T04:15:50Z |
|
dc.date.available |
2023-03-16T04:15:50Z |
|
dc.date.issued |
2022 |
|
dc.identifier.other |
skp43033 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/14634 |
|
dc.description |
24727 - FE |
en_US |
dc.description.abstract |
Vietnam merupakan negara produsen footwear terbesar kedua di dunia pada tahun 2020. Saat ini Vietnam mengekspor lebih dari 1.2 miliar pasang sepatu dengan total nilai sebesar USD 17,26 miliar atau 6.13% dari total ekspor Vietnam, di mana USA merupakan destinasi utamanya dengan pangsa pasar sebesar 27% dari seluruh ekspor footwear Vietnam dengan nilai transaksi sebesar USD 77 miliar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi ekspor footwear Vietnam ke USA dan mendeskripsikan perkembangan permintaan ekspor footwear Vietnam di USA. Penelitian ini menggunakan metode OLS dengan jenis data time series dari rentan waktu tahun 2000-2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel PDB per kapita, nilai ekspor footwear Vietnam dan market share footwear China memiliki pengaruh yang signifikan terhadap permintaan footwear Vietnam oleh US, sedangkan variabel nilai tukar tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
EKSPOR |
en_US |
dc.subject |
FOOTWEAR |
en_US |
dc.subject |
VIETNAM |
en_US |
dc.subject |
USA |
en_US |
dc.subject |
PDB PER KAPITA |
en_US |
dc.subject |
NILAI EKSPOR FOOTWEAR VIETNAM |
en_US |
dc.subject |
MARKET SHARE FOOTWEAR CHINA |
en_US |
dc.subject |
NILAI TUKAR |
en_US |
dc.title |
Faktor-faktor yang memengaruhi volume ekspor footwear Vietnam ke USA |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2017110024 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDK8906450022 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI602#Ekonomi Pembangunan |
|