Pendidikan yang relevan di era digital menurut perspektif Yuval Noah Harari

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sugiharto, Ign. Bambang
dc.contributor.author Siahaan, Josua Harianto
dc.date.accessioned 2023-01-13T04:01:33Z
dc.date.available 2023-01-13T04:01:33Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41965
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14149
dc.description 655 - FF en_US
dc.description.abstract Abad 21 merupakan abad yang penuh dengan perubahan. Semua aspek kehidupan semakin melekat dengan peradaban teknologi. Pendidikan sebagai salah satu aspek penting kehidupan semakin memerlukan pemahaman dan proses inkorporasi yang memadai terkait teknologi agar tetap relevan dan tepat guna. Yuval Noah Harari adalah seorang tokoh terkemuka hari ini yang mengangkat persoalan pendidikan. Mengacu pada pemikiran Harari, tulisan ini mengkaji bentuk pendidikan yang relevan bagi milenium ketiga. Dalam hal ini, penulis hendak melihat sistem pendidikan yang relevan untuk diterapkan di kalangan generasi Z. Tulisan ini berkesimpulan bahwa “Empat C” (critical thingking, communication, collaborative, creative) merupakan metode yang tepat untuk diterapkan dalam sistem pendidikan saat ini. Metode ini berangkat dari sejumlah pertimbangan terhadap kultur kaum muda yang memang sudah sangat berkarakter teknologis. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Fakultas Filsafat Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.title Pendidikan yang relevan di era digital menurut perspektif Yuval Noah Harari en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017510009
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406035602
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI612#Ilmu Filsafat


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account