dc.description.abstract |
Pada era ini perusahaan dihadapkan pada persaingan yang bersifat global, artinya perusahan akan bersaing dalam pasar lokal maupun internasional. Konsumen menjadi lebih kritits dalam membeli suatu produk. Selain membuat produk yang kompetitif dan sesuai dengan keinginan konsumen, suatu produk harus dapat menciptakan merek bagi konsumen. Fungsi utama dari sebuah merek adalah sebagai tanda pengenal untuk membedakan hasil produksi yang dihasilkan oleh suatu perusahaan dengan pesaingnya. Umumnya, perusahaan ingin mereknya dikenal luas oleh masyarakat (brand awareness). Peningkatan brand awareness menjadi elemen yang penting dalam perusahaan. Oleh karena itu penulis melakukan pemeriksaan operasional untuk menilai dan meningkatkan brand awareness pada merek “Brodo” yang dimiliki oleh PT. Brodo Ganesha Indonesia. Landasan teori yang digunakan dalam pemeriksaan operasional ini membahas tentang pemeriksaan, pemeriksaan operasional, promosi, brand equity, dan brand awareness. Sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analitis. Metode tersebut bertujuan untuk mendeskripsikan atau memberi gambaran terhadap suatu obyek penelitian yang diteliti. Untuk melakukan pemeriksaan operasional pada PT. Brodo Ganesha Indonesia maka perlu dilakukan beberapa tahap-tahap penelitian seperti, planning, work progam, field work, dan development review of finding and recommendation. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kegiatan promosi yang ada pada PT. Brodo Ganesha Indonesia dan melihat pengaruhnya dalam meningkatkan brand awareness pada masing-masing produk perusahaan tersebut. Hasil dari penelitian ini sebagian besar merupakan hasil analisa dari kuesioner yang telah diolah. |
en_US |