Analisis kualitas kinerja pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Ujung Berung Bandung terhadap pengguna BPJS Kesehatan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetyo, Pius Sugeng
dc.contributor.author Belita, Fransisca Jily Ayu
dc.date.accessioned 2022-11-02T07:14:48Z
dc.date.available 2022-11-02T07:14:48Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41380
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13461
dc.description 9746 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pelayanan publik merupakan salah satu tindakan pemerintah yang dilakukan secara langsung untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah yang ada di lingkungan publik. Dalam pelaksanaan pelayanan tidak akan jauh hubungannya dengan kualitas dari pelayanan itu sendiri. Kualitas pelayanan publik yang diberikan kepada masyarat akan memberikan nilai tersendiri dalam ukuran berhasil atau tidaknya program yang dibuat oleh pemerintah. Dalam penelitian ini, peneliti hendak menganalisis lebih dalam lagi mengenai kualitas pelayanan publik yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Ujung Berung Bandung kepada para pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan untuk pengobatannya. Analisis yang akan dilakukan yaitu dengan melihat apakah kualitas kinerja yang di berikan Rumah Sakit Ujung Berung sudah baik atau tidak baik. Baik atau buruknya kualitas pelayanan yang diberikan akan dinilai berdasarkan beberapa dimensi yaitu economy, eficiency, efectiveness, equity. Berdasarkan jenisnya, penelitian ini merupakan penelitian deskriptif pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus yang digunakan untuk menemukan pandangan dari para responden dengan melakukan wawancara bersama para pasien BPJS; perawat dan petugas Rumah Sakit Ujung Berung, observasi, serta studi dokumen yang menjadi teknik dalam pengumpulan data. Berdasarkan penelitian, Rumah Sakit Ujung Berung sudah memenuhi standar pelayanan yang ada, dengan kata lain pelayanan yang diberikan kepada para pasien BPJS memiliki kualitas yang baik. Hal ini dibuktikan dikarenakan kualitas pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan dimensi economy, eficiency, efectiveness, dan equity. Sehingga hal tersebut menghasilkan keberhasilan RSUD Ujung Berung dalam melaksanakan program pemerintah serta masyarakat merasa nyama, puas dan percaya dengan pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Ujung Berung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kinerja Pelayanan en_US
dc.subject Pelayanan Publik en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kebijakan, Kepuasan masyarakat en_US
dc.title Analisis kualitas kinerja pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Ujung Berung Bandung terhadap pengguna BPJS Kesehatan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017310008
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0403096402
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI607#Ilmu Administrasi Publik


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account