dc.contributor.author |
Ariningsih, Paulina Kus |
|
dc.contributor.author |
Damayanti, Kristiana Asih |
|
dc.contributor.author |
Theopilus, Yansen |
|
dc.date.accessioned |
2022-03-15T13:06:47Z |
|
dc.date.available |
2022-03-15T13:06:47Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.isbn |
978-623-92057-0-6 |
|
dc.identifier.other |
maklhsc620 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/12739 |
|
dc.description |
Makalah dipresentasikan pada Seminar Nasional 2019 Perhimpunan Ergonomi Indonesia "How IoT Can Revolutionize Workplace Ergonomically?". Perhimpunan Ergonomi Indonesia. Surabaya, 7 November 2019. p. 497-506. |
en_US |
dc.description.abstract |
Sebuah coaching bisnis dapat menjadi tidak efektif terutama ketika metode dan proses coaching tidak dirancang dengan baik. Hal ini juga muncul pada coaching untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dimana coaching tersebut lebih berdasar pada participatory coaching. Pada artikel ini diusulkan metode participatory coaching untuk pelaku UMKM dengan pendekatan service experience untuk mendapatkan pengalaman coaching yang baik dan
efektif. Rancangan tersebut dicobakan pada studi kasus UMKM makanan dan minuman binaan KADIN Bandung dan dievaluasi menggunakan EQX, Geneva Emotion Wheel serta post interview. Hasil evaluasi menunjukkan usulan participatory coaching mampu menghasilkan service experience yang baik, memiliki fungsionalitas yang baik, dan menghasilkan emosi positif yang kuat. Artikel ini juga memberikan usulan untuk penelitian lebih lanjut. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI) |
en_US |
dc.subject |
UMKM |
en_US |
dc.subject |
GENEVA EMOTION WHEEL |
en_US |
dc.subject |
PARTICIPATORY COACHING |
en_US |
dc.subject |
SERVICE EXPERIENCE |
en_US |
dc.subject |
EQX |
en_US |
dc.title |
Pengembangan participatory coaching pelaku UMKM berdasarkan pendekatan service experience : studi pada UMKM binaan KADIN Bandung |
en_US |
dc.type |
Conference Papers |
en_US |