Perancangan strategi pemasaran pada toko cheesecake Uncle Tetsu Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rikardo, Cherish
dc.contributor.author Limouswan, Cleta Odelia
dc.date.accessioned 2021-10-13T04:29:13Z
dc.date.available 2021-10-13T04:29:13Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40464
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12445
dc.description 5110 - FTI en_US
dc.description.abstract Uncle Tetsu Indonesia merupakan usaha waralaba dari Jepang yang bergerak di industri makanan sebagai penjual japanese cheesecake. Walaupun brand Uncle Tetsu telah berdiri selama lebih dari 30 tahun, namun tidak sertamerta membuat Uncle Tetsu Indonesia unggul. Penjualan Uncle Tetsu Indonesia didapati menurun. Jika dibandingkan pendapatan dalam kurun periode yang sama, terlihat bahwa pendapatan tahun 2019 mengalami stagnansi dan berada di bawah pendapatan tahun 2018. Uncle Tetsu Indonesia pun memiliki keinginan untuk dapat terus bertahan dan meningkatkan penjualannya. Oleh karena itu, Uncle Tetsu Indonesia memerlukan perancangan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan hasil penjualan. Pada bagian awal penelitian dilakukan identifikasi kondisi perusahaan saat ini dilanjutkan dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner untuk menentukan segmenting, targeting, dan positioning menggunakan metode K-means Cluster untuk mengelompokkan konsumen yang memiliki karakteristik yang sama. Selanjutnya dilakukan analisis sektor industri berupa analisis PEST, Porter’s Five Force Model, dan SWOT. Berdasarkan hasil formulasi, strategi yang tepat adalah strategi generik intensif. Usulan strategi yang dirancang menggunakan analisis TOWS dan bauran pemasaran 7P. Hasil usulan strategi terdiri atas 8 buah usulan untuk product, 4 buah usulan untuk price, 14 buah usulan untuk promotion, 4 buah usulan untuk place, 5 buah usulan untuk physical evidence, 1 buah usulan untuk people, dan 5 buah usulan untuk process. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Perancangan strategi pemasaran pada toko cheesecake Uncle Tetsu Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016610204
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0414069004
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0426118602
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account