Usulan perbaikan brand equity Levres Coffee and Eatery terhadap keputusan pembelian konsumen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pratiwi, Loren
dc.contributor.author Kurniaputra, Yudhistira Ari
dc.date.accessioned 2021-10-08T02:42:32Z
dc.date.available 2021-10-08T02:42:32Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp40426
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12428
dc.description 5072 - FTI en_US
dc.description.abstract Seiring pertumbuhan jaman, kebutuhan individu semakin meningkat. Salah satu kebutuhan tersebut merupakan kopi, dimana minuman tersebut menjadi suatu minuman yang diminati masyarakat Indonesia. Permintaan atas kopi semakin meningkat, oleh karena itu kedai kopi mulai bermunculan dimana-mana. Levres Coffee & Eatery merupakan salah satu kedai kopi yang terletak di Kota Batam yang mulai terjun terhadap tren tersebut. Penjualan serta kesadaran konsumen atas kedai kopi tersebut fluktuatif. Pemilik Levres Coffee & Eatery mengkhawatirkan apabila hal tersebut tidak stabil, kedai kopi tersebut tidak bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Pertumbuhan kedai kopi di Batam mulai sengit, dimana kompetitor semakin banyak dan Levres Coffee & Eatery perlu meningkatkan daya tariknya terhadap konsumen agar bisa bersaing. Levres Coffee & Eatery ingin meningkatkan keputusan pembelian agar UMKM tersebut dapat bertahan dalam jangka waktu panjang juga. Menurut beberapa penelitan, ekuitas merek dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Dalam penelitian ini, ingin diuji apakah ekuitas merek dapat mempengaruhi proses keputusan pembelian pada Levres Coffee & Eatery di pasar Batam. Dalam melakukan penelitian tersebut, akan digunakan PLS-SEM untuk menguji hubungan kedua variabel tersebut. Pengolahan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 182 responden dengan metode purposive sampling. Digunakan evaluasi pengukuran model serta model struktural untuk menentukan variabel manakah yang memiliki pengaruh signifikan. Variabel yang memiliki pengaruh signifikan atas ekuitas merek merupakan kesadaran merek dan asosiasi merek. Sedangkan untuk variabel proses keputusan pembelian, variabel yang mempengaruhi merupakan pengenalan masalah, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Dari hasil pengolahan data tersebut dijadikan dasar untuk perancangan strategi usulan. Strategi dibagi menjadi jangka pendek dan panjang. Strategi jangka pendek yang dapat dilakukan merupakan pengelolaan terhadap produk, pricing dan promosi. Untuk strategi jangka panjang, usulan yang diberikan merupakan penetapan konsep Levres Coffee & Eatery agar dapat memberikan citra yang tetap. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan perbaikan brand equity Levres Coffee and Eatery terhadap keputusan pembelian konsumen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016610178
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0402068701
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account