Upaya peningkatan minat beli konsumen di HD Car Care Pontianak

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wibisono, Yogi Yusuf
dc.contributor.author Chandra, Reinardo
dc.date.accessioned 2021-10-01T07:46:09Z
dc.date.available 2021-10-01T07:46:09Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40470
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12412
dc.description 5116 - FTI en_US
dc.description.abstract Seiring dengan perkembangan zaman, tuntutan manusia terhadap kebutuhan dalam berakitivas langsung dan tidak langsung terus meningkat. HD Car Care Pontianak merupakan salah satu salon mobil di Kota Pontianak yang berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen terkait dengan kendaraan dalam kondisi baik dan prima. Peningkatan jumlah kendaraan di Kota Pontianak setiap tahunnya menunjukkan peluang bisnis dari perusahaan dan persaingan antar salon mobil. HD Car Care hingga saat ini belum mampu mencapai target yang telah ditetapkan perusahaan. Hal ini diduga terjadi karena rendahnya minat beli konsumen dalam menggunakan jasa di HD Car Care Pontianak. Pada penelitian ini akan dibahas mengenai perbaikan yang dapat dilakukan dalam meningkatkan minat beli konsumen di HD Car Care Pontianak. Langkah perbaikan pertama merupakan penentuan model, variabel, dan atribut dari wawancara ataupun studi literatur yang dihipotesiskan peneliti memengaruhi minat beli konsumen, hal diatas dikemas dalam bentuk kuesioner dan disebarkan dan pengujian terhadap data dilakukan dengan metode PLS-SEM. Selain itu dilakukan wawancara secara mendalam terhadap responden mengenai kondisi HD Car Care saat ini, dan bertanya langsung dengan bagian pemasaran dan pemilik perusahaan. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, dilakukan pengujian validitas dan uji reliabilitas terhadap data. Dengan nilai path coefficient, variabel yang memengaruhi minat beli konsumen merupakan harga dan promosi. Variabel harga memiliki 4 atribut, dan promosi memiliki 6 atribut. Berdasarkan faktor yang memengaruhi tersebut, diberikan 8 usulan perbaikan yang telah disesuaikan juga dengan kondisi dari perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Upaya peningkatan minat beli konsumen di HD Car Care Pontianak en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016610160
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417057401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account