Perancangan ulang strategi pemasaran Tearis Tea Bar berdasarkan pendekatan marketing mix 7p

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rikardo, Cherish
dc.contributor.advisor Budiono, Arip
dc.contributor.author Jonathan D. B., Raden Kevin
dc.date.accessioned 2021-10-01T03:14:03Z
dc.date.available 2021-10-01T03:14:03Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp40578
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12403
dc.description 5224 - FTI en_US
dc.description.abstract Tearis Tea Bar merupakan sebuah tea house yang menyediakan berbagai jenis produk berbasis teh yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Saat ini Tearis Tea Bar sedang mengalami penurunan pemasukan. Berdasarkan hasil wawancara, diketahui penyebab dari penurunan pemasukan adalah penerapan strategi pemasaran yang kurang tepat. Selain itu dengan adanya pandemi COVID-19, pemasukan dari Tearis Tea Bar juga semakin menurun dengan adanya perubahan perilaku pelanggan. Penelitian ini dilakukan untuk mengajukan usulan terhadap strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh Tearis Tea Bar untuk meningkatkan penjualan dan pertumbuhan penjualan. Dilakukan analisis situasi 5C untuk menjabarkan aspek-aspek kondisi yang sedang dialami oleh Tearis Tea Bar. Dalam analisis situasi 5C digunakan beberapa alat analisis lain seperti customer path 5A dan analisis PEST. Setelah diketahui bagaimana situasi yang sedang dialami oleh Tearis Tea Bar, dicari faktor internal dan eksternal yang relevan menggunakan analisis SWOT. Faktor-faktor tersebut lalu menjadi landasan dari perancangan usulan strategi pemasaran yang akan ditampilkan dalam bentuk bauran pemasaran 7P. Hasil rancangan usulan strategi pemasaran yang didapatkan berupa 20 poin perbaikan terhadap aspek-aspek dari bauran pemasaran 7P yaitu product, place, price, promotion, process, people, dan physical evidence. Usulan ini sudah diadaptasi berdasarkan hasil analisis SWOT yang relevan untuk dilakukan selama situasi yang sesuai dengan analisis situasi 5C. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Perancangan ulang strategi pemasaran Tearis Tea Bar berdasarkan pendekatan marketing mix 7p en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016610151
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0414069004
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0426118602
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account