Upaya peningkatan niat beli konsumen pada Kedai Kopi Titik Sendja

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wibisono, Yogi Yusuf
dc.contributor.author Enrico
dc.date.accessioned 2021-09-29T03:15:20Z
dc.date.available 2021-09-29T03:15:20Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp40559
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12385
dc.description 5205 - FTI en_US
dc.description.abstract Per tahun 2019, jumlah kedai kopi di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya sudah mencapai lebih dari 2950 gerai. Berdasarkan survei mandiri pada tahun 2019, terdapat kurang lebih 400-600 kedai kopi di kota Bandung. Kedai Kopi Titik Sendja merupakan kedai kopi yang menjual berbagai jenis produk minuman kopi, non-kopi, dan beberapa produk makanan serta camilan. Dewasa ini persaingan bisnis kedai kopi di kota Bandung semakin ketat sehingga membuat pemilik Kedai Kopi Titik Sendja harus memenuhi target penjualan yang telah ditetapkan agar dapat tetap bertahan. Berdasarkan hasil wawancara dengan pemilik, pemilik tidak mengetahui faktor apa yang sebenarnya dapat meningkatkan niat beli konsumen terhadap kedai kopi Titik Sendja. Berdasarkan studi literatur dan wawancara dengan responden, didapatkan beberapa faktor yang mempengaruhi minat beli terhadap kedai kopi. Penelitian dimulai dengan menentukan indikator dan variabel yang dapat mempengaruhi niat beli konsumen. Adapun variabel yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari variabel produk, harga, tempat, promosi dan WOM. Setelah variabel ditentukan dilakukan penyusunan dan penyebaran kuesioner untuk mendapatkan data penelitian untuk diolah. Data hasil kuesioner kemudian diuji tingkat validitas dan reliabilitasnya terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan uji asumsi klasik. Hasil pengolahan data yang sudah teruji valid dan reliabel serta sudah lolos uji asumsi klasik kemudian diolah dengan metode regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS untuk mencari tahu tingkat hubungan antar variabel bebas terhadap variabel niat beli. Berdasarkan hasil evaluasi model regresi linear berganda diketahui bahwa variabel produk, harga, tempat, promosi, dan WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Berdasarkan evaluasi model regresi tersebut dirumuskan 5 usulan perbaikan yang sudah disepakati oleh pemilik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Upaya peningkatan niat beli konsumen pada Kedai Kopi Titik Sendja en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016610129
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417057401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account