Pemeriksaan operasional untuk menilai tingkat brand awareness konsumen pada Monomyth Cafe

Show simple item record

dc.contributor.advisor Djajadikerta, Hamfri
dc.contributor.author Desanto, Kelvin
dc.date.accessioned 2021-08-24T07:48:39Z
dc.date.available 2021-08-24T07:48:39Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp40966
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12204
dc.description 24351 - FE en_US
dc.description.abstract Pada zaman sekarang ini, kebiasaan masyarakat untuk berkumpul, bermain, dan berekreasi sangatlah tinggi yang dimana banyak sekali tempat berkumpul, bermain, dan berekreasi terutama di kota-kota besar seperti Bandung. Salah satu tempat yang gemar dikunjungi oleh masyarakat terutama masyarakat Bandung adalah café yang dimana tempat tersebut dapat menjadi tempat berkumpul, menghabiskan waktu bersama kerabat, maupun melakukan kegiatan produktif pribadi. Hal ini menyebabkan banyaknya orang yang membuka tempat-tempat berkumpul seperti café dengan berbagai jenis konsep yang berbeda-beda. Dengan banyaknya orang yang membuka tempat seperti café membuat perusahaan café memiliki sangat banyak pesaing dan apabila perusahaan tidak memiliki strategi penjualan dan pemasaran yang baik dapat mengancam kelangsungan hidup perusahaan. Perusahaan harus memperhatikan strategi pemasaran dan penjualan yang baik mengingat banyaknya pesaing yang bersaing di bidang café dengan berbagai konsep. Salah satu dari strategi pemasaran adalah dengan meningkatkan brand awareness pada konsumen terhadap perusahaan. Perusahaan dengan tingkat brand awareness yang tinggi sangatlah baik dikarenakan brand perusahaan yang memiliki tingkat brand awareness yang tinggi yang tertanam dan terlintas pertama kali di kepala target pasar. Café yang berkonsep café board game juga sangatlah sedikit tetapi memiliki persaingan yang sangat ketat dikarenakan jika konsumen nyaman dan menyukai suatu tempat untuk bermain board game pasti konsumen akan loyal terhadap café board game tersebut, berbeda dengan konsumen dan target pasar yang lain yang dapat bosan jika pergi ke café tersebut terus menerus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menilai tingkat brand awareness Monomyth Café yang dimana Monomyth Café merupakan café yang berkonsep café board game. Pemilihan sampel dilakukan melalui google form yang disebarkan lebih dari 100 responden tetapi hanya diambil 100 responden yang pernah mengunjungi café board game dan memiliki jawaban yang valid. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat brand awareness pada Monomyth Café cukup baik tetapi masih kalah dengan pesaing yaitu Dots mengingat dengan persaingan café berkonsep café board game hanya sedikit tetapi sangatlah ketat, penting untuk Monomyth Café meningkatkan strategi pemasaran untuk kelangsungan hidup perusahaan. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukan bahwa Monomyth Café tidak memiliki orang yang bertugas khusus dan bertanggung jawab dalam hal pemasaran, dan juga Monomyth Café juga masih sangatlah minim dan tidak beragam dalam melakukan kegiatan pemasaran. Selanjutnya peneliti menyarankan memvariasikan kegiatan pemasaran yang masih sangat minim. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject pemasaran en_US
dc.subject penjualan en_US
dc.subject strategi pemasaran en_US
dc.subject tingkat brand awareness en_US
dc.title Pemeriksaan operasional untuk menilai tingkat brand awareness konsumen pada Monomyth Cafe en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016130142
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0408036001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI604#Akuntansi


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account