Pengaruh strategi rantai pasok terhadap performansi bisnis UMKM di Indonesia : studi kasus Food Truck Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nawangpalupi, Catharina Badra
dc.contributor.author Hartono, Robby
dc.date.accessioned 2020-11-02T05:26:24Z
dc.date.available 2020-11-02T05:26:24Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other tes2049
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11328
dc.description TES-PMTI HAR p/18 en_US
dc.description.abstract Perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia terus meningkat secara signifikan. Perkembangan ini perlu didukung oleh beberapa faktor agar pertumbuhan ini dapat mendukung penguatan UMKM tersebut. Dalam faktor internal, pemilik UMKM harus dapat menentukan strategi rantai pasok yang tepat sehingga usahanya dapat terus tumbuh dan berkembang. Sedangkan untuk faktor eksternal, adanya dukungan dari bisnis lain, pemerintah, dan akademisi (Triple Helix) dapat mempengaruhi performansi UMKM tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pemilihan strategi rantai pasok yang tepat terhadap performansi bisnis UMKM di Indonesia dengan adanya dukungan dari Triple Helix. Strategi rantai pasok yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penjualan, sedangkan performansi bisnis UMKM dapat dilihat dari ekspektasi penambahan jumlah pekerja dalam 5 tahun. Selain itu dalam penelitian ini juga dilakukan eksplanatori terhadap food truck di Kota Bandung untuk mengetahui pengaruh metode penjualan secara lebih rinci. Berdasarkan hasil penelitian, pemilihan strategi rantai pasok mempengaruhi performansi bisnis UMKM di Indonesia secara signifikan dengan adanya dukungan dari Triple Helix. Adanya dukungan dari komunitas dapat meningkatkan performansi bisnis food truck di Kota Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Teknik Industri Sekolah Pascasarjana UNPAR en_US
dc.subject Strategi rantai pasok en_US
dc.subject Performansi bisnis en_US
dc.subject Triple Helix en_US
dc.subject Food Truck en_US
dc.title Pengaruh strategi rantai pasok terhadap performansi bisnis UMKM di Indonesia : studi kasus Food Truck Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016881002
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404127301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI813#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account