Pekerjaan staf tata usaha pada Biro Pengembangan Modal Insani (BPMI) Universitas Katolik Parahyangan

Show simple item record

dc.contributor.advisor 710 - PDTM
dc.contributor.author Swadini, Fani
dc.date.accessioned 2020-04-17T07:55:22Z
dc.date.available 2020-04-17T07:55:22Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other kp1995
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10608
dc.description 710 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis melakukan kegiatan praktik kerja di bagian pengembangan pegawai pada Biro Pengembangan Modal Insani (BPMI) Universitas Katolik Parahyangan yang terhitung mulai dari tanggal 23 September 2019 sampai dengan 31 Desember 2019 dengan total waktu selama 233,48 jam. Bidang yang dikerjakan penulis selama melakukan prakrik kerja yaitu bidang administrasi perusahaan. Tujuan dari praktik kerja ini adalah mengetahui cara menginput data lembar pemeriksa surat keputusan pengangkatan dosen, mengetahui cara mengarsip dokumen lainnya seperti surat keputusan, usulan kenaikan gaji dan pangkat, dan uang kesetiaan kerja pegawai dan dosen, serta mengetahui cara menginput data surat keputusan mengajar dosen ke dalam server Sistem Kepegawaian (SIKEP). Dari dibuatnya laporan praktik kerja ini diharapkan bisa berguna untuk perusahaan dan pihak lain yang bersangkutan. Penulis ditempatkan sebagai staf tata usaha di Biro Pengembangan Modal Insani Universitas Katolik Parahyangan yang bertugas untuk menginput data lembar pemeriksa surat keputusan pengangkatan dosen, mengarsip dokumen lainnya seperti surat keputusan, usulan kenaikan gaji dan pangkat, dan uang kesetiaan kerja pegawai dan dosen, serta menginput data surat kepurusan mengajar dosen ke dalam server Sistem Kepegawaian (SIKEP). Masalah yang dihadapi penulis saat melaksanakan praktik kerja yaitu adanya kesalahan input data dalam surat permohonan kesediaan mengajar dosen dari unit/fakultas di UNPAR dan kerusakan mesin scan untuk melakukan scan surat kepurusan mengajar dosen dan pengangkatan asisten dosen untuk dijadikan arsip digital. Dari hasil kegiatan praktik kerja yang dilaksanakan, penulis sudah memahami cara untuk menginput data lembar pemeriksa surat keputusan pengangkatan dosen, mengetahui cara mengarsip dokumen lainnya seperti surat keputusan, usulan kenaikan gaji dan pangkat, dan uang kesetiaan kerja pegawai dan dosen, serta mengetahui cara menginput data surat kepurusan mengajar dosen ke dalam server Sistem Kepegawaian (SIKEP). Penulis menyimpulkan bahwa kegiatan administrasi yang dijalankan oleh BPMI UNPAR sudah sesuai dengan teori yang ada. Dari permasalahan yang ada penulis menyarankan BPMI menginformasikan untuk melakukan pemeriksaan surat permohonan kesediaan mengajar pada unit/fakultas terlebih dahulu sebelum dikirimkan ke BPMI. Selain itu penulis menyarankan agar mengajukan pengadaan mesin scan baru kepada BTI untuk mempermudah proses arsip dokumen secara digital. Penulis juga menyarankan BPMI untuk membuat buku absen peminjaman bagi pegawai BPMI yang meminjam berkas dosen atau pegawai untuk keperluan input data. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Pekerjaan staf tata usaha pada Biro Pengembangan Modal Insani (BPMI) Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017910018
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0422096901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI503#Manajemen Perusahaan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account