Pekerjaan staf bagian tata usaha di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah IV Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Septina, Nina
dc.contributor.author Novianti, Theresia Natania
dc.date.accessioned 2020-04-17T07:19:16Z
dc.date.available 2020-04-17T07:19:16Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other kp1989
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10603
dc.description 704 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis telah melaksanakan praktik kerja di UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah IV Bandung Jl. L. L. R.E. Martadinata No. 6-8, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117. Penulis melakukan praktik kerja yang menjadi salah satu syarat kelulusan penulis dengan bobot 6 sks atau setara dengan 200 jam praktik kerja. Penulis melakukan praktik kerja dimulai pada tanggal 02 September 2019 sampai dengan 31 Oktober 2019 dengan rata – rata 8 jam kerja per hari selama 60 hari kerja dengan total selama 204 jam. Praktik kerja penulis dimulai pada hari Senin sampai Jumat dengan rata–rata jam kerja dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Bidang yang penulis kerjakan selama melakukan praktik kerja ini adalah bidang Administrasi Perusahaan. Perusahaan menempatkan penulis di posisi staf administrasi bidang tata usaha. Dalam praktik kerja ini, penulis ditugaskan untuk melaksanakan urusan pengarsipan surat keluar, penangananan surat masuk, dan pengolahan data surat. Berdasarkan kegiatan praktik kerja yang telah dilakukan, penulis sudah mengetahui bagaimana proses pengarsipan surat keluar, penanganan surat masuk, dan pengelolaan data pengawas serta surat keterangan di UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah IV Bandung. Penulis menyimpulkan bahwa seluruh kegiatan administrasi tersebut sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan teori yang ada. Adapun untuk permasalahan yang ada, penulis menyarankan untuk menggunakan tab sebagai tambahan bantuan sekat agar mempermudah pencarian dokumen terutama dalam pengarsipan manual, membuat tanda yang bertuliskan belum selesai dan sudah selesai, bagian sudah selesai terbagi menjadi surat keterangan dan non surat keterangan sehingga pegawai yang ingin mencari surat mereka terarah dan tidak memindah posisikan surat lainnya, dan diadakannya prosedur peminjaman atau pengambilan arsip yang terdiri dari beberapa tahap seperti pencatatan, pembatalan tanda peminjaman, dan penagihan pengembalian arsip supaya pengarsipan dan pencatatan sesuai. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Pekerjaan staf bagian tata usaha di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah IV Bandung en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017910003
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0422096901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI503#Manajemen Perusahaan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account