dc.contributor.advisor |
Hendrani, Januarita |
|
dc.contributor.author |
Nuraman, Dani Satria |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-31T09:09:50Z |
|
dc.date.available |
2020-03-31T09:09:50Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.other |
skp38904 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/10315 |
|
dc.description |
23776 - FE |
en_US |
dc.description.abstract |
Industri otomotif mobil merupakan salah satu industri yang telah berkembang
pesat di Indonesia. Untuk terus mendorong perkembangan tersebut, pada tahun
2013 pemerintah menerapkan Kebijakan LCGC. Kebijakan tersebut bertujuan
untuk mengantisipasi pertumbuhan permintaan mobil di Indonesia sehingga dapat
menurunkan potensi impor. Penelitian ini menggunakan metode ordinary least
square (OLS) dengan data tahun 1992-2018 dan 2001-2018 untuk melihat
pengaruh kebijakan LCGC, PDB per kapita, tingkat suku bunga dan harga BBM
terhadap permintaan, ekspor dan impor mobil di Indonesia. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa seluruh variabel secara signifikian memengaruhi permintaan
mobil di Indonesia. Kebijakan LCGC da n PDB per kapita signifikan memengaruhi
ekspor mobil di Indonesia sedangkan tingkat suku bunga dan harga BBM tidak
signifikan memengaruhi ekspor. Untuk impor, kebijakan LCGC dan harga BBM
signifikan memengaruhi impor sedangkan PDB per kapita dan tingkat suku bunga
tidak signifikan memengaruhi impor mobil di Indonesia. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Industri Otomotif Mobil |
en_US |
dc.subject |
Kebijakan LCGC |
en_US |
dc.subject |
Permintaan |
en_US |
dc.subject |
Ekspor |
en_US |
dc.subject |
Impor |
en_US |
dc.title |
Dampak kebijakan LCGC dan faktor makro ekonomi terhadap permintaan, ekspor dan impor mobil Indonesia |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2015110003 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0424015701 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI602#Ekonomi Pembangunan |
|