Abstract:
Perkembangan industri kreatif yang cukup pesat saat ini adalah industri pakaian muslim. Perkembangannya tidak hanya karena adanya peningkatan jumlah pengguna pakaian muslim akan tetapi juga karena semakin bervariasinya model yang ditawarkan, serta didukung perkembangan teknologi sebagai bagian dari saluran pemasaran produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari persepsi konsumen daring terhadap e-retail mix untuk produk pakaian muslim. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online, dimana link kuesioner disebarkan melalui jejaring komunikasi. Link ini direspon oleh 337 orang. Responden merupakan konsumen yang dalam tiga bulan terakhir berbelanja produk pakaian muslim di Hijabenka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepentingan yang paling utama untuk 7C e-retail mix untuk Hijabenka secara berurutan adalah cost to customer, customer value and benefit, computing and category management, dan, communication and customer relationships. Selain itu, responden menyatakan puas atas convenience dan cost to the customer serta computing and category management