Analisis Loyalitas Pelanggan pada Timezone Bandung Indah Plaza

Show simple item record

dc.contributor.author Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Kornarius, Yoke Pribadi
dc.date.accessioned 2019-11-12T05:05:41Z
dc.date.available 2019-11-12T05:05:41Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.issn 1979-990X
dc.identifier.other artsc462
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9611
dc.description JURNAL TRANSAKSI; Vol.11 No.1, Mei 2019. p. 1-20. en_US
dc.description.abstract Kompetisi yang ketat antar pemain bisnis arena bermain membuat tingkat loyalitas pelanggan Timezone Bandung Indah Plaza mengalami penurunan yang signifikan. Promosi penjualan “Bonus Saldo Up To 100%” menjadi solusi yang dipilih Timezone Bandung Indah Plaza karena dianggap mampu meningkatkan loyalitas pelanggan, sekaligus mengukuhkan kembali Timezone sebagai market leader di industri arena bermain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi penjualan “Bonus Saldo Up To 100%” terhadap tingkat loyalitas pelanggan Timezone Bandung Indah Plaza. Metode penelitian dilakukan secara kuantitatif melalui survei dan jenis penelitian tergolong eksplanatif. Data diolah dengan teknik analisis regresi linear sederhana untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan “Bonus Saldo Up To 100%” terhadap tingkat loyalitas pelanggan Timezone Bandung Indah Plaza. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil bahwa efektivitas promosi penjualan “Bonus Saldo Up To 100%” tergolong tinggi dengan nilai 4,04. Sementara itu, tingkat loyalitas pelanggan Timezone Bandung Indah Plaza juga tergolong tinggi dengan nilai 3,60. Diperoleh juga persamaan regresi linear sederhana Ŷ = 16,266 + 0,879X yang berarti setiap peningkatan promosi penjualan sebesar 1 akan meningkatkan loyalitas pelanggan sebesar 0,879. Nilai koefisien determinasi atau R square sebesar 0,399 atau 39,9%. Hal ini menunjukkan bahwa promosi penjualan memberikan kontribusi terhadap loyalitas pelanggan Timezone Bandung Indah Plaza sebesar 39,9%. Nilai koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,631 yang tergolong dalam kategori kuat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara promosi penjualan “Bonus Saldo Up To 100%” dengan loyalitas pelanggan Timezone Bandung Indah Plaza. en_US
dc.description.uri http://mx2.atmajaya.ac.id/index.php/transaksi/issue/view/70
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya Jakarta en_US
dc.relation.ispartofseries JURNAL TRANSAKSI;Vol.11 No.1, 2019.
dc.subject LOYALITAS PELANGGAN en_US
dc.subject PROMOSI PENJUALAN en_US
dc.subject TIMEZONE BANDUNG INDAH PLAZA en_US
dc.title Analisis Loyalitas Pelanggan pada Timezone Bandung Indah Plaza en_US
dc.type Journal Articles en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account