Penanganan kegiatan administrasi di Pusat Inovasi Pembelajaran Universitas Katolik Parahyangan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Danil, Lilian
dc.contributor.author Dennis, Ignatius
dc.date.accessioned 2019-10-11T06:44:22Z
dc.date.available 2019-10-11T06:44:22Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other kp1951
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9211
dc.description 688 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis telah melaksanakan praktik kerja di Pusat Inovasi Pembelajaran Universitas Katolik Parahyangan Bandung yang berlokasi di Jalan Ciumbuleuit No. 94, Bandung. Dengan waktu pelaksanaan praktik kerja yang dimulai pada tanggal 1 Maret 2019 sampai dengan 31 Mei 2019 dengan jumlah waktu kerja selama 205,58 jam. Pada saat praktik kerja dilaksanakan, penulis ditempatkan sebagai staf administrasi Interactive Digital Learning Environment. Pekerjaan yang diberikan kepada penulis adalah pekerjaan administrasi IDE (Interactive Digital Learning Environment) : membantu memantau kelas di IDE, membantu upload user dan course IDE, membantu membuat laporan kelas yang aktif dan pekerjaan administrasi umum : melakuk:an pembuatan dan pengelolaan surat keluar, melakukan pembuatan daftar hadir peserta untuk kegiatan PIP UNPAR seperti :workshop, seminar, rapat internal, pelatihan Interactive Digital Learning Environment UNP AR, melakukan pembuatan dan pengelolaan rekapitulasi kehadiran peserta untuk kegiatan PIP UNP AR dan melakuk:an pengelolaan donasi buku-buku bedasarkan kategori usia (anak-anak, remaja, dan umum) untuk masyarakat daerah terpencil di Indonesia seperti: Papua dan Nusa Tenggara. Dalam pelaksanaan praktik kerja ini penulis menemui beberapa kendala yaitu di PIP UNP AR tidak menyediakan komputer sendiri untuk tenaga magang dan sistem operasional Interactive Digital Learning Environment (IDE) yang sempat tidak bisa diakses yang diakibatkan dari pemadaman listrik. Setelah melaksanakan praktik kerja, penulis menyimpulkan bahwa seluruh kegiatan administrasi di atas sudah baik karena sudah sesuai dengan prosedur yang ada tetapi ada beberapa kegiatan seperti pengelolaan penggunaan IDE dari dosen yang belum menggunakan IDE dapat diberikan pelatihan IDE yang diharapkan dapat menggunakan fasilitas IDE dan pengelolaan daftar rekapitulasi kehadiran peserta untuk kegiatan PIP UNP AR ditemukan ada beberapa daftar rekapitulasi kegiatan yang belum sesuai dengan tempat yang seharusnya. Penulis memberikan saran yaitu sebaiknya disediakan satu komputer untuk tenaga praktik kerja sehingga dapat melakukan pekerjaannya dengan baik dan diadakan simulasi pengalihan server secara berkala untuk mengatasi server Interactive Digital Learning Environment (IDE) tidak terganggu akibat pemadaman listrik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Penanganan kegiatan administrasi di Pusat Inovasi Pembelajaran Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016910002
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431038406
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI503#Manajemen Perusahaan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account