Pengaruh online shopping experiences produk fashion terhadap customer satisfaction dan repurchase intention

Show simple item record

dc.contributor.advisor Susan, Marcellia
dc.contributor.author Wicaksono, Ignatius Bryan Abimanyu
dc.date.accessioned 2019-10-02T04:36:58Z
dc.date.available 2019-10-02T04:36:58Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other tes1973
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9136
dc.description.abstract Internet tidak tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga sebagai media perdagangan elektronik atau yang lebih dikenal dengan e-commerce (elektronik commerce). Dalam e-commerce, barang yang paling banyak dibeli secara online adalah produk fashion. Maka dari itu, penelitian ini ingin mengetahui apakah online shopping experience produk fashion mempengaruhi customer satisfaction serta repurchase intention. Menurut Gentile (2007) Experiential Marketing didasari oleh kenyataan bahwa pada dasarnya konsumen merupakan mahkluk emosional yang faktor-faktor emosinya dipengaruhi oleh pengalamannya saat mengkonsumsi barang dan/atau jasa. Pengalaman ini benar-benar pribadi dan menyiratkan keterlibatan pelanggan pada tingkat yang berbeda baik secara Sensory, Cognitive, Emotional, Pragmatic, dan Relational. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui aplikasi typeform kepada 120 Konsumen yang berbelanja produk fashion secara online melalui situs e-commerce fashion seperti Sale Stock Indonesia, Zalora, Mapemall, Berrybenka, dan Bobobobo dalam satu tahun terakhir dengan metode purposive sampling. Pengjian hipotesis dilakukan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan variabel Independen Online Shopping Experience dengan Customer satisfaction sebagai variabel intervening terhadap variabel dependen Repurchase Intention. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Online Shopping Experiences, Customer Satisfaction, dan Repurchase Intention mempunyai nilai critical ratio yang lebih besar dari 1,96 (nilai tabel z pada =5%). Hal tersebut menyatakan bahwa Online Shopping Experiences berpengaruh positif terhadap Customer satisfaction. Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention. Online Shopping Experiences berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject E-Commerce en_US
dc.subject Produk Fashion en_US
dc.subject Online Shopping Experience en_US
dc.subject Customer Satisfaction en_US
dc.subject Repurchase Intention en_US
dc.title Pengaruh online shopping experiences produk fashion terhadap customer satisfaction dan repurchase intention en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017811009
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI803#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account