Pengaruh persepsi risiko terhadap minat beli konsumen di Online Shopping Lazada

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Prasetya, Evelyn
dc.date.accessioned 2019-08-13T07:48:18Z
dc.date.available 2019-08-13T07:48:18Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36908
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8767
dc.description 8311 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi yang mengarah ke banyak aspek kehidupan, termasuk pemasaran. Saat ini, berbelanja dapat dilakukan dengan melakukan klik di rumah dan tanpa dibatasi waktu. Yang telah didukung oleh fasilitas dari bank, transaksi online dapan dilakukan kapan saja, dan dimana saja. Tetapi di sisi lain, belanja online dapat menyebabkan perasaan tidak aman dari transaksi itu sendiri karena banyak kondisi. Seperti informasi data pribadi, yang termasuk informasi bank yang diperlukan, dapat mengakibatkan risiko dalam kebocoran informasi. Selain itu, konsumen hanya meilihat penampilan produk dan deskripsi secara online yang mungkin berbeda dengan kondisi produk yang sebenarnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan penelitian tentang persepsi risiko yang dirasakan dan minat beli konsumen di Lazada, yang meruapan salah satu market place paling terkenal di Indonesia. Persepsi risiko yang terdiri dari risiko keuangan, risiko produk, risiko fungsional, risiko keamanan dan risiko kehilangan waktu sementara minat beli adalah minat transaksional, minat referensial, minat preferensial dan minat eksploratif. Data yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner untuk 100 responden. Data tersebut kemudian diolah untuk mengetahui apakah persepsi risiko mempengaruhi minat beli konsumen di Lazada. Hasilnya menunjukan bahwa bahwa persepsi risiko yang dirasakan oleh konsumen memiliki korelasi negatif dan signifikan terhadap minat beli, yang berarti bahwa persepsi risko yang tinggi akan mengurai minat beli. Kesimpulan dari penelitian ini, Lazada di sarankan untuk memberikan lebih banyak upaya untuk mengurangi persepsi risiko yang diraskaan konsumen, yang nantinya diharapkan untuk meningkatkan minat beli konsumen, terutama pada risiko kehilangan waktu dan risiko keamanan yang memiliki korelasi signifikan sebagian dari minat beli. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Lazada en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Persepsi Risiko en_US
dc.title Pengaruh persepsi risiko terhadap minat beli konsumen di Online Shopping Lazada en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320190
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account