Public diplomacy dan international education

Show simple item record

dc.contributor.author Indraswari, Ratih
dc.contributor.author Hermawan, Yulius Purwadi
dc.contributor.author Risadi, Apresian
dc.date.accessioned 2017-02-02T04:51:49Z
dc.date.available 2017-02-02T04:51:49Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/806
dc.description.abstract Hubungan internasional kontemporer mengartikan bahwa hard power semata tidak dapat digunakan sebagi instrumen utama dalam hubungan internasional. Hal ini mengembangkan pandangan akan pentingnya Negara untuk berinvestasi pada peningkatan soft power. Peningkatan power Negara melalui soft power dilandaskan pada adanya ‟ketertarikan‟ terhadap nilai dan norma yang dikedepankan oleh Negara tersebut. Diplomasi publik merupakan salah satu upaya yang dapat ditempuh oleh Negara untuk membentuk ketertarikan tersebut. Peningkatan ketertarikan ini dapat ditempuh melalui mekanisme pendidikan internasional yang mana memberikan ruang akan timbulnya mutual understanding dari hubungan people-to-people. Penelitian ini menggunakan asumsi bahwa pendidikan internasional dapat membantu untuk meningkatkan soft power suatu Negara. Namun kemudian mencoba mengangkat asumsi tersebut ke dalam tingkat regional dengan mencoba melihat bagaimana profil pendidikan internasional di kawasan Eropa dan apakah persepsi akan hal tersebut memiliki potensi dalam berkontribusi terhadap upaya pembentukan Eropa sebagai knowledge centre. en_US
dc.publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNPAR en_US
dc.subject pendidikan internasional en_US
dc.subject diplomasi publik en_US
dc.subject persepsi en_US
dc.subject knowledge-center en_US
dc.title Public diplomacy dan international education en_US
dc.type Research Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account