Penyelesaian Sengketa Konsumen Akibat Perjanjian Baku dan Klausula Baku Pasca Keberlakuan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011 Tentang Otoritas Jasa Keuangan

Show simple item record

dc.contributor.author Rachmanto, Aluisius Dwi
dc.date.accessioned 2019-05-06T03:21:48Z
dc.date.available 2019-05-06T03:21:48Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.issn 0125-9687 (cetak)
dc.identifier.issn 2503-1465 (Online)
dc.identifier.other artsc395
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7906
dc.description JURNAL HUKUM & PEMBANGUNAN; Vol.48 No.4, (2018). p. 826-860. en_US
dc.description.abstract Pasca berlakunya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan (UUOJK), maka terdapat 2 (dua) buah undang-undang yang mengatur tentang penyelesaian sengketa antara pelaku usaha dengan konsumen. Pertama, Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK), dan kedua Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan (UUOJK). Tulisan ini akan membahas dan menganalis penyelesaian sengketa antara pelaku usaha dengan konsumen pasca berlakunya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan dengan menggunakan metode penelitian yuridis normatif/yuridis dogmatis. Dalam akhir tulisan disampaikan beberapa kesimpulan tentang penyelesaian sengketa konsumen berdasarkan UUOJK atau berdasarkan UUPK. en_US
dc.description.uri http://jhp.ui.ac.id/index.php/
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Depok. en_US
dc.subject OJK en_US
dc.subject KONSUMEN - UNDANG-UNDANG en_US
dc.subject NORMATIF en_US
dc.title Penyelesaian Sengketa Konsumen Akibat Perjanjian Baku dan Klausula Baku Pasca Keberlakuan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011 Tentang Otoritas Jasa Keuangan en_US
dc.type Journal Articles en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account