dc.contributor.author |
Adithia, Mariskha Tri |
|
dc.contributor.author |
Natalia |
|
dc.contributor.author |
Nugraheni, Cecilia Esti |
|
dc.contributor.author |
Hakim, Husnul |
|
dc.contributor.author |
Alfadian, Pascal |
|
dc.date.accessioned |
2019-01-14T01:39:51Z |
|
dc.date.available |
2019-01-14T01:39:51Z |
|
dc.date.issued |
2018 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/7260 |
|
dc.description.abstract |
Computational thinking (CT) belum banyak dikenal dalam dunia pendidikan di Indonesia. CT adalah metode untuk menyelesaikan persoalan (problem solving) dengan menerapkan teknik-teknik dalam bidang informatika. Bebras adalah sebuah inisiatif internasional yang bertujuan untuk memperkenalkan ilmu komputer (computer science) dan computational thinking kepada siswa/i sekolah dalam berbagai usia. Salah satu cara untuk memperkenalkan CT adalah dengan diselenggarakannya Bebras Challenge.
Program Studi Informatika telah resmi menjadi bagian dari Bebras internasional pada tahun 2017 ini dengan berperan sebagai salah satu Biro resmi dari Bebras Indonesia. Pengabdian ini diberi judul “Bermain Bersama Bebras” supaya dapat menggambarkan unsur fun, ceria, bermain yang adalah konsep yang disasar oleh Bebras dalam memperkenalkan computer science. Diharapkan melalui pengabdian ini, Prodi Informatika UNPAR dapat berperan serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, dengan memulainya dari hal yang lebih spesifik, yaitu ‘mengasuh’ dan mendampingi sekolah-sekolah yang berada di kota Bandung dalam pengenalan dan
implementasi Bebras Challenge. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNPAR |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Community Service Reports - Engineering Science;2018 |
|
dc.title |
“Bermain Bersama BEBRAS” Pengenalan computational thinking pada siswa sekolah dasar dan sekolah menengah di Kota Bandung |
en_US |
dc.type |
Community Service Reports |
en_US |