“Bermain Bersama BEBRAS” Pengenalan computational thinking pada siswa sekolah dasar dan sekolah menengah di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Adithia, Mariskha Tri
dc.contributor.author Natalia
dc.contributor.author Nugraheni, Cecilia Esti
dc.contributor.author Hakim, Husnul
dc.contributor.author Alfadian, Pascal
dc.date.accessioned 2019-01-14T01:39:51Z
dc.date.available 2019-01-14T01:39:51Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7260
dc.description.abstract Computational thinking (CT) belum banyak dikenal dalam dunia pendidikan di Indonesia. CT adalah metode untuk menyelesaikan persoalan (problem solving) dengan menerapkan teknik-teknik dalam bidang informatika. Bebras adalah sebuah inisiatif internasional yang bertujuan untuk memperkenalkan ilmu komputer (computer science) dan computational thinking kepada siswa/i sekolah dalam berbagai usia. Salah satu cara untuk memperkenalkan CT adalah dengan diselenggarakannya Bebras Challenge. Program Studi Informatika telah resmi menjadi bagian dari Bebras internasional pada tahun 2017 ini dengan berperan sebagai salah satu Biro resmi dari Bebras Indonesia. Pengabdian ini diberi judul “Bermain Bersama Bebras” supaya dapat menggambarkan unsur fun, ceria, bermain yang adalah konsep yang disasar oleh Bebras dalam memperkenalkan computer science. Diharapkan melalui pengabdian ini, Prodi Informatika UNPAR dapat berperan serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, dengan memulainya dari hal yang lebih spesifik, yaitu ‘mengasuh’ dan mendampingi sekolah-sekolah yang berada di kota Bandung dalam pengenalan dan implementasi Bebras Challenge. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNPAR en_US
dc.relation.ispartofseries Community Service Reports - Engineering Science;2018
dc.title “Bermain Bersama BEBRAS” Pengenalan computational thinking pada siswa sekolah dasar dan sekolah menengah di Kota Bandung en_US
dc.type Community Service Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account