Kegiatan administrasi di Pusat Pengembangan Karir Universitas Katolik Parahyangan Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nuraida, Ida
dc.contributor.author Joel, Theodore Marcus
dc.date.accessioned 2018-10-01T08:10:39Z
dc.date.available 2018-10-01T08:10:39Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 9115009
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6943
dc.description 666 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis melakukan praktik kerja di Pusat Pengembangan Karir Universitas Katolik Parahyangan Bandung yang berlokasi di Jl.Ciumbuleuit No. 94 Bandung. Waktu pelaksanaan praktik kerja dimulai pada tanggal 25 April 2018 hingga berakhir pada 12 Juli 2018 dengan jumlah waktu kerja selama 200,5 jam. Pada saat praktik kerja dilaksanakan, penulis ditempatkan sebagai staf administrasi bagian karir. Pada pelaksanaan praktik kerja, penulis diberikan tugas antara lain: melakukan rekap pengambilan sertifikat kegiatan yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Karir bagian karir bagi peserta kegiatan, melakukan rekap pemasangan dan pengecekan iklan campus recruitment di mading–mading pengumuman secara manual, menginput dan mengarsipkan informasi data peserta pada kegiatan yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Karir bagian karir. Dalam pelaksanaan praktik kerja ini penulis menemui beberapa kendala dan masalah yaitu, tidak adanya ruang tunggu khusus yang disiapkan untuk calon atau peserta kegiatan (mahasiswa/i) sehingga ruangan kantor semakin sempit, tidak adanya tempat iventaris barang-barang khusus bagian karir sehingga ruangan kantor terasa semakin sempit, internet sering error, AC yang tidak berfungsi, printer yang belum diperbaiki. Secara keseluruhan, penulis telah mengamati dan menyimpulkan bahwa pelaksanaan pekerjaan di bagian administrasi karir sudah terlaksana dengan baik. Kelengkapan data yang dibutuhkan secara efektif dan efesien juga kerjasama dan komunikasi yang baik antar pegawai sangat mempengaruhi keberhasilan serta kelancaran pekerjaan di bagian administrasi karir di Pusat Pengembangan Karir Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Berdasarkan masalah yang dihadapi oleh penulis selama melaksanakan praktik kerja, penulis menyarankan sebaiknya diberikan ruang tunggu khusus untuk para calon atau peserta kegiatan (mahasiswa/i) Pusat Pengembangan Karir agar lebih leluasa dalam melakukan aktivitas didalam kantor. Selain itu, lebih baik diberikan tempat khusus yang lebih layak untuk penyimpanan barang inventaris Pusat Pengembangan Karir bagian karir agar lebih leluasa juga dalam melakukan aktivitas di dalam kantor. Selain itu, dapat dilakukan pengecekan secara berkala terkait semua fasilitas yang ada di dalam kantor termasuk sambungan internet agar dapat menunjang pekerjaan pegawai semakin efektif dan efisien dengan hasil yang baik. Selain itu dapat dilakukan pengecekan dan perbaikan secara berkala terkait fasilitas yang sudah ada seperti AC agar dapat membuat udara sejuk guna menunjang pekerjaan pegawai semakin efektif dan efisien dengan hasil yang baik. Selain itu dapat juga dilakukan perbaikan atau penggantian secara berkala terkait fasilitas printer yang ada agar dapat membuat mudahnya melakukan pencetakan data guna menunjang pekerjaan semakin efektif dan efisien dengan hasil yang baik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Kegiatan administrasi di Pusat Pengembangan Karir Universitas Katolik Parahyangan Bandung en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account