Analisis tingkat kesadaran merek dan kualitas yang dipersepsi oleh konsumen terhadap merek Hansaplast di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Jane, Orpha
dc.date.accessioned 2018-08-21T03:25:13Z
dc.date.available 2018-08-21T03:25:13Z
dc.date.issued 1998
dc.identifier.other 143389
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6719
dc.description.abstract Dalam persaingan yang semakin tinggi intensitasnya, seorang pesaing menjadi sulit untuk diidentifikasi oleh karena situasi persaingan menjadi semakin kacau. Dalam situasi persaingan seperti ini, sebuah merek diharapkan sudah berada pada tahap loyalty yang ditandai dengan pembelian yang terus menerus oleh konsumen terhadap merek yang sama pada situasi pembelian yang berbeda. Loyalitas konsumen terhadap suatu merek dapat tercapai jika merek sudah melalui tahapan-tahapan sebelumnya yaitu merek sudah dikenal banyak orang (brand awareness), memiliki asosiasi tertentu di benak konsumen (brand association) dan dipersepsi berkualitas oleh konsumen (perceived quality). Merek dalam kondisi seperti ini harus dapat menjadi 'senjata' yang baik bagi suatu perusahaan untuk memenangkan persaingan. Konsumen diharapkan dapat mengidentifikasikan produk perusahaan dibanding produk pesaing melalui merek. Perusahaan yang mempunyai nama merek yang baru penting untuk mengetahui sudah sampai dimana tingkat kesadaran merek nya setelah terjadi penggantian nama merek, serta bagaimana persepsi konsumen atas kualitas dari produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sudah sampai tingkat mana kesadaran merek konsumen terhadap merek Hansaplast, nama merek baru Handyplast serta bagaimana persepsi konsumen terhadap kualitas Hansaplast. Berdasarkan penelitian ini ditemukan bahwa nama merek Hansaplast berada pada tingkat Brand Recognition (merek yang paling dikenal), sementara untuk semua elemen produk yang diteliti dipersepsi berkualitas oleh konsumen. en_US
dc.publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.title Analisis tingkat kesadaran merek dan kualitas yang dipersepsi oleh konsumen terhadap merek Hansaplast di Kota Bandung en_US
dc.type Research Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account