Pengaruh elektronik word of mouth dan kepercayaan pelanggan terhadap niat pembelian produk gadget di Shopee Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Karnadi, Marcellia Susan
dc.contributor.author Picaully, Maria Regina
dc.date.accessioned 2018-07-20T02:45:34Z
dc.date.available 2018-07-20T02:45:34Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other tes1879
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6531
dc.description.abstract Perkembangan teknologi khususnya internet membuat berbelanja online digemari oleh masyarakat Indonesia sehingga e-commerce semakin berkembang. Di Indonesia sendiri terdapat banyak situs e-commerce untuk melakukan pembelian online. Shopee adalah satu dari 10 situs online di Indonesia yang memiliki banyak populasi digital. Elektronik word of mouth atau word of mouth berbasis Internet telah menjadi sumber informasi utama untuk pelanggan sehingga pelanggan merasa yakin sebelum mereka melakukan pembelian produk. Sementara itu, berbelanja secara online memerlukan kepercayaan lebih karena tidak mudah untuk membangun kepercayaan diantara penjual dan pembeli online. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan korelasional. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah penyebaran kuesioner kepada sampel penelitian. Setelah mendapatkan data dari sampel penelitian kemudian melakukan uji validitas dan reliabilitas data. Data yang sudah valid dan reliabel kemudian diolah untuk mengetahui penilaian responden terhadap elektronik word of mouth, kepercayaan pelanggan dan niat pembelian. Untuk mengetahui pengaruh elektronik word of mouth dan kepercayaan pelanggan terhadap niat pembelian dilakukan uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokidestisitas dan analisis regresi linier berganda. Setelah melakukan uji-uji tersebut selanjutnya membuat kesimpulan dan saran. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa elektronik word of mouth produk gadget kurang baik di mata pelanggan Shopee Indonesia dan kepercayaan pelanggan Shopee Indonesia terhadap produk gadget juga kurang baik sehingga memengaruhi niat pembelian produk gadget di Shopee Indonesia tidak baik. en_US
dc.publisher Program Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject eWOM en_US
dc.subject kepercayaan pelanggan en_US
dc.subject niat pembelian en_US
dc.subject online en_US
dc.title Pengaruh elektronik word of mouth dan kepercayaan pelanggan terhadap niat pembelian produk gadget di Shopee Indonesia en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016811008
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI803#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account