Pengaruh customer experience terhadap customer satisfaction, brand image dan customer loyalty pada Starbucks di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sunanto, Sandra
dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Tamadesha, Adhika
dc.date.accessioned 2018-07-20T02:34:42Z
dc.date.available 2018-07-20T02:34:42Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other tes1881
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6527
dc.description.abstract Customer experience merupakan semua pengalaman yang didapatkan oleh konsumen ketika membeli atau menggunakan suatu produk atau jasa. Customer experience yang baik dapat memengaruhi customer satisfaction dan customer loyalty. Customer experience juga berpengaruh terhadap brand image suatu produk yang juga mempunyai pengaruh terhadap customer loyalty. Coffee shop atau kedai kopi adalah salah satu bidang usaha yang mengutamakan customer experience. Starbucks merupakan salah satu pelopor kedai kopi modern yang memberikan konsep kedai kopi modern dengan suasana yang nyaman dengan pelayanan yang baik kepada konsumen dan sudah memiliki brand image yang baik dan melekat di benak konsumen. Konsep yang ditawarkan starbucks sesuai brand image starbucks menjadi keunggulan untuk menghasilkan customer loyalty. Penelitian ini menggunakan data yang didapatkan melalui kuesioner dari 182 responden konsumen Starbucks di kota Bandung yang minimal sudah pernah membeli produk Starbucks sebanyak dua kali. Analisis dilakukan dengan menggunakan model SEM-PLS(Structural Equation Model-Partial Least Square) dengan menggunakan software WarpPls. Hasil dari analisis tersebut ditemukan bahwa customer experience dan customer satisfaction berkorelasi hampir sempurna sehingga dianggap seperti satu faktor, sehingga terjadi perubahan model penelitian dikarenakan customer satisfaction dihilangkan dari model penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah Customer experience berpengaruh positif terhadap customer loyalty dan brand image, selain itu brand image berpengaruh positif terhadap customer loyalty. Customer experience berpengaruh positif terhadap customer loyalty secara langsung dan tidak langsung melalui brand image. en_US
dc.publisher Program Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject customer experience en_US
dc.subject customer satisfaction en_US
dc.subject brand image en_US
dc.subject customer loyalty en_US
dc.title Pengaruh customer experience terhadap customer satisfaction, brand image dan customer loyalty pada Starbucks di Bandung en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015811022
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI803#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account