Rancangan sistem informasi akreditasi standar 1, 2, dan 5 : studi kasus di Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis FISIP UNPAR

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Agus
dc.contributor.author Sutera, Aninda Aura
dc.date.accessioned 2018-07-11T02:05:49Z
dc.date.available 2018-07-11T02:05:49Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35848
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6436
dc.description 8115 - FISIP en_US
dc.description.abstract Dengan adanya proses bisnis yang terjadi di dalam universitas. Ukuran nilai kepuasan yang didapatkan oleh universitas adalah nilai mahasiswa, lalu nilai kepuasan yang didapatkan oleh mahasiswa adalah nilai universitas. Terdapat dua standar baku di dalam penilaian tersebut khususnya di dalam program studi, yaitu eksternal dan internal. Penilaian eksternal adalah BAN – PT, lalu penilaian internal adalah standar – standar akreditasi yang dipunyai oleh BAN – PT. Salah satu cara agar program studi mendapatkan kualitas yang baik adalah mempunyai nilai akreditasi yang optimal. Penilaian standar akreditasi yang masih bersifat manual, tidak adanya kegiatan monitoring dan usulan prioritas kegiatan perbaikan mempersulit proses penilaian borang standar akreditasi. Maka dari itu program studi ilmu administrasi bisnis membutuhkan rancangan sistem informasi akreditasi continuous improvement yang mampu membantu memonitoring, mengevaluasi dan menentukan prioritas kegiatan perbaikan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analitis secara kualitatif. Teknik analisa data menggunakan Business Challenge Bundle untuk mendapatkan gambaran besar dari rancangan sistem akreditasi yang dibutuhkan oleh program studi ilmu administrasi bisnis. MIT 90’s framework digunakan untuk memetakan keadaan internal dan eksternal program studi ilmu administrasi bisnis serta teknologi yang dapat dijalankan. Business Process Modelling and Nation (BPMN) digunakan untuk menggambarkan proses kerja sistem akreditasi program studi ilmu administrasi bisnis. Rancangan sistem informasi akreditasi continuous improvement memiliki dua kemampuan yaitu memonitoring, mengevaluasi dan memberikan prioritas usulan perbaikan. Rancangan sistem ini memilki tiga peran, yaitu admin, program studi dan verifier. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Sistem Informasi en_US
dc.subject Akreditasi en_US
dc.subject Continuous Improvement en_US
dc.title Rancangan sistem informasi akreditasi standar 1, 2, dan 5 : studi kasus di Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis FISIP UNPAR en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320204
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0413087901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account