Analisis strategi inovasi pada produk Elhaus (studi deskriptif mengenai inovasi outerwear Denim dengan penggabungan konsep budaya tradisional barat dan timur)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Hadiyusuf, Fajar
dc.date.accessioned 2018-05-08T02:09:42Z
dc.date.available 2018-05-08T02:09:42Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35169
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5902
dc.description 7960 - FISIP en_US
dc.description.abstract Analisis Strategi Inovasi pada produk Elhaus (Studi Deskriptif Mengenai Inovasi Outerwear Denim dengan Penggabungan Konsep Budaya Tradisional Barat dan Timur) Dengan berkembanganya industri pakaian kreatif di Indonesia, mengharuskan para perusahaan industri kreatif bersaing secara ketat untuk mengupayakan kelangsungan hidup dari perusahaanya, dengan memunculkan ide terhadap produk-produk baru yang inovatif khususnya dalam bidang pakaian jadi yang sifatnya sangat dinamis. Permintaan konsumen untuk munculnya produk baru terhadap bisnis pakaian di Indonesia menjadi titik peluang untuk melakukan sebuah ide inovasi bagi Elhaus, merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri pakaian di Indonesia. Salah satu inovasi yang dipergunakan Elhaus adalah penggabungan konsep budaya tradisional barat dan timur yang di aplikasikan kedalam busana fesyen moderen. Penelitia ini betujuan untuk membahas dan menganalisa langkah apa saja dari strategi inovasi dalam pengembangan produk yang sudah dilakukan oleh Elhaus selama ini, dengan menggunakan jenis penelitian berupa deskriptif. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkam data adalah dengan melakukan wawancara dan pengamatan untuk mengetahui informasi yang diperlukan untu dibahas. Teknik analisis data yang digunakan adalah melakukan perbandingan teori dengan data yang dikumpulkan untuk menjawab masalah penelitian yang sudah dirumuskan. Dengan hasil analisis yang dilakukan terhadap perusahaan Elhaus, dapat ditarik kesimpulan bahwa Elhaus mengambil langkah langkah strategis dengan melakukan serangkaian tahapan dalam mengembangkan produk barunya sebagai bentuk inovasi. Elhaus melakukan serangakaian inovasi produk,dan inovasi pasar. Berdasarkan hasil data dan analisis yang dilakukan, penulis memberikan saran untuk Elhaus , saran ini beruntukan agar Elhaus dapat memperkuat konsep dan bisa mempercabang ide ide baru mereka pada konsep dan inovasi produknya. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Inovasi en_US
dc.subject Pengembangan Produk en_US
dc.subject budaya barat en_US
dc.subject budaya timur en_US
dc.title Analisis strategi inovasi pada produk Elhaus (studi deskriptif mengenai inovasi outerwear Denim dengan penggabungan konsep budaya tradisional barat dan timur) en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320146
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account