Hubungan sikap pegawai atas pelatihan dengan kinerja pegawai bagian housekeeping di Hotel Grand Royal Panghegar Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hariandja, Marihot Tua Effendi
dc.contributor.author Purba, Silvia Magdaleni
dc.date.accessioned 2018-05-04T08:58:36Z
dc.date.available 2018-05-04T08:58:36Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35146
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5804
dc.description 7937 - FISIP en_US
dc.description.abstract Untuk menghasilkan kinerja pegawai yang baik tentu dibutuhkan pelatihan. Pelatihan tentu akan memberikan kesempatan bagi para pegawai untuk mengembangkan keahlian yang ada, mempelajari hal baru terhadap apa saja yang harus dikuasai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pelatihan yang diberikan kepada pegawai sudah sesuai dengan kebutuhan perusahaan, untuk mengetahui sikap pegawai terhadap pelatihan dan untuk mengetahui tingkat kinerja pegawai serta untuk mengetahui hubungan sikap pegawai atas pelatihan dengan kinerja pegawai bagian housekeeping di Hotel Grand Royal Panghegar. Penelitian ini dilakukan di Hotel Grand Royal Panghegar yang terletak di Jl. Merdeka No 2 Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah para pegawai bagian housekeeping di Hotel Grand Royal Panghegar sebanyak 20 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi Rank Spearman yang digunakan untuk mengetahui mengetahui ada dan tidaknya hubungan dua variabel, yaitu variabel Pelatihan Kerja dan Kinerja Pegawai yang berskala ordinal. Data yang diperoleh adalah dari hasil wawancara dan penyebaran kuesioner kepada pegawai sebanyak 20 orang. Hasil pembahasan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pelatihan yang dilakukan di Hotel Grand Royal Panghegar sudah sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Hal ini dibuktikan dengan skor 3,89 dengan kategori baik. Untuk tingkat kinerja, menunjukkan bahwa kinerja pegawai dikatakan sudah baik dengan skor 4,03. Hasil analisis memiliki nilai koefisien korelasi sebesar 0,565 dimana artinya mempunyai hubungan yang searah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa semakin baik sikap pegawai atas pelatihan maka semakin baik pula kinerja yang dihasilkan. Dengan adanya system pelatihan pegawai, kinerja yang dihasilkan di Hotel Grand Royal Panghegar sudah baik dan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject pelatihan en_US
dc.subject kinerja pegawai en_US
dc.title Hubungan sikap pegawai atas pelatihan dengan kinerja pegawai bagian housekeeping di Hotel Grand Royal Panghegar Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320080
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0414105401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account