Administrasi perkantoran pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Danil, Lilian
dc.contributor.author Ardhika, Gemma Bintang
dc.date.accessioned 2018-05-04T08:54:42Z
dc.date.available 2018-05-04T08:54:42Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 9115033
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5803
dc.description 651 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis melaksanakan praktik kerja sebagai Staf Logistik Bagian Umum pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No.3, Kota Bandung, Jawa Barat 4215007, Indonesia. Penulis melaksanakan praktik kerja dimulai dari tanggal 14 Agustus 2017 sampai dengan 18 September 2017 dengan alokasi waktu yang dberikan selama 8 jam, yaitu dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Penulis ditempatkan oleh Kepala Bagian Umum PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai Staf Logistik pada Bagian Umum. Penulis melaksanakan beberapa pekerjaan seperti pengolahan data dan arsip dari vendor yang bekerjasama dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam pengadaan mesin ATM (Auto Teller Money), penolakan dan penerimaan vendor berdasarkan kelengkapan pengisian dokumen pengajuan kerjasama, serta permohonan izin untuk pendirian ATM dari vendor, proses peminjaman dan pembelian mesin ATM kepada vendor. Dalam melaksanakan kegiatan praktik kerja pada Bagian Umum PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, penulis menemukan beberapa masalah saat melaksanakan praktik kerja seperti map untuk menumpan arsip vendor banyak yang sudah using dan rusak, kelengkapan data dari dokumen-dokumen yang diajukan vendor banyak yang tidak lengkap, ketika ingin login ke website BNI46-eSWAT koneksi internet sering terputus di dalam ruangan kerja pada bagian umum kurangnya mesin scanner, sehingga tugas penulis menjadi terhambat. Setelah selesai melaksanakan praktik kerja, penulis lalu mendapatkan kesimpulan yakni, Penulis telah memahami secara praktik proses pengelolaan arsip dan input data yang dilakukan bagian umum PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terhadap vendor yang akan mengajukan kerja sama ATM outlet, penulis telah memahami secara praktik bagaimana proses pengurusan perizinan Auto Teller Machine (ATM) dari vendor yang ingin bekerjasama dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, penulis telah memahami secara praktik proses pembelian dan sewa mesin ATM outlet, penulis memahami secara praktik bagaimana proses pengecekan terhadap persyaratan yang telah diajukan vendor. Penulis juga memberikan saran membangun yang diharapkan berguna bagi PT. Bank Negara Indonesia (Perserp) Tbk khususnya Bagian Umum yaitu, map untuk menyimpan arsip vendor yang telah rusak dan usang diharapkan bisa diganti, diharapkan juga kepada para vendor yang akan mengajukan kerjasama dapat melengkapi persyaratan, diharapkan koneksi server pusat tidak sering terhambat, diharapkan juga agar bagian umum menambah jumlah mesin scanner agar dapat menunjang kinerja secara efisien. Penulis berharap agar saran tersebut dapat diterima dan diterapkan pada perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Administrasi perkantoran pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Bandung en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account