Hubungan antara service quality dengan customer loyalty Lael House of Beauty Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Agustin, Vania Faustina
dc.date.accessioned 2018-05-04T08:48:33Z
dc.date.available 2018-05-04T08:48:33Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35102
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5801
dc.description 7893 - FISIP en_US
dc.description.abstract Saat ini kepedulian masyarakat terhadap gaya hidup semakin meningkat, semua orang dituntut untuk lebih memperhatikan penampilannya. Hal ini memberikan peningkatan positif di bidang industri jasa kecantikan khususnya di Kota Bandung. Industri jasa salon kecantikan disebut juga industri repeat business, artinya usaha ini mengandalkan para langganan untuk kembali secara teratur ke salon tersebut dan terus menerus mencari pelanggan baru. Dengan banyaknya pesaing dalam salon kecantikan, konsumen akan sulit dijaga loyalitasnya maka salon dituntut tidak sekedar memenuhi kebutuhan pelanggan saja dimana masyarakat menginginkan kualitas pelayanan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagiamana service quality yang diberikan Lael House of Beauty Bandung? (2) Bagaimana tingkat customer loyalty Lael House of Beauty Bandung? (3) Bagimana hubungan service quality dengan customer loyalty Lael House of Beauty Bandung? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara service quality dengan customer loyalty Lael House of Beauty Bandung. Jenis penelitian ini adalah explanatori dengan analisis kuantitatif, dan metode yang digunakan adalah metode penelitian survey. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 150 responden, dan teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukan service quality yang diberikan Lael House of Beauty dinilai baik. Saat ini konsumen Lael House of Beauty memiliki tingkat loyalitas yang baik. Berdasarkan hasil uji korelasi dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara service quality (kualitas pelayanan) dengan customer loyalty di Lael salon Bandung dengan nilai korelasi yang diperoleh 0,539 dalam arti memiliki hubungan dalam tingkat sedang. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.subject loyalitas pelanggan en_US
dc.title Hubungan antara service quality dengan customer loyalty Lael House of Beauty Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320078
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account