Pekerjaan administrasi perkantoran di PT. Pabrik Mesin Teha Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Danil, Lilian
dc.contributor.author Lukman, Michael Kilmer Jonathan Max Surya
dc.date.accessioned 2018-05-04T07:59:31Z
dc.date.available 2018-05-04T07:59:31Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 9115020
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5789
dc.description 646 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis melakukan praktik kerja di PT. Pabrik Mesin Teha yang beralamat di Jalan Arjuna No. 29, Kelurahan Ciroyom, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Lokasi tersebut bertepatan berada di wilayah Pasar Ciroyom. Penulis melakukan praktik kerja sejak tanggal 22 Agustus 2017 sampai dengan tanggal 23 November 2017. Bidang praktik kerja yang dilakukan oleh penulis yaitu staf administrasi perkantoran dan umum. Selama kegiatan praktik kerja, penulis diberikan tugas yang diantaranya adalah seperti Melakukan penyusunan kontra bon ke dalam buku supplier, Melakukan pemilahan bukti pembayaran giro yang disesuaikan dengan penataan arsip berdasarkan sistem tanggal dan sistem masalah, Memakai aplikasi komputer AXIOMA untuk kegiatan pengolahan rekap data dan percetakan data, Melakukan pengarsipan bukti pengeluaran kas, bank, dan rekap data ke dalam Ordner, Melakukan pengecapan untuk data yang telah di olah, dan Membantu merapihkan lemari gudang. Selain itu selama melakukan praktik kerja penulis mengalami beberapa masalah yakni seperti Program AXIOMA yang cukup sulit dijalankan, sehingga mengakibatkan sering adanya salah dalam perekapan maupun dalam melakukan printing data, Alat Tulis Kantor sering berpindah meja, dikarenakan ada pegawai yang sudah meminjam namun lupa untuk mengembalikan, Sistem pengecekan persediaan barang ATK maupun Ordner belum digunakan dengan baik sehingga menimbulkan tidak diketahuinya jumlah ATK ataupun Ordner yang rusak atau hilang tiap bulannya, dan Gudang lemari arsip terletak cukup jauh dari meja kerja sehingga mengakibatkan kurang efisien ketika hendak membawa Ordner lebih dari 3. Setelah melakukan kegiatan praktik kerja, penulis mengetahui dan memahami tata cara penyusunan kontra bon ke dalam buku supplier, tata cara melakukan pemilahan bukti pembayaran giro yang disesuaikan dengan penataan arsip berdasarkan sistem tanggal dan sistem masalah, tata cara memakai aplikasi komputer AXIOMA untuk kegiatan pengolahan rekap data dan percetakan data, tata cara melakukan pengarsipan bukti pengeluaran kas, bank, dan rekap data ke dalam Ordner, tata cara melakukan pengecapan untuk data yang telah di olah. Penulis memberikan saran dan masukan yang dirasa akan membangun untuk PT. Pabrik Mesin Teha Bandung, seperti menyarankan agar kedepannya ada perlatihan Program Aplikasi Komputer AXIOMA untuk karyawan baru guna mempermudah dan mengurangi kesalahan yang timbul akibat kurang pahamnya pemakaian program tersebut, ada baiknya ATK diberi label nama untuk meminimalisir kehilangan ATK, ditambah sebaiknya ada sistem informasi pengecekan ATK ataupun perlengkapan kantor lainnya seperti Ordner dan penjepit kertas untuk ditindak lebih lanjut agar dalam setiap bulannya dapat diketahui berapa jumlah ATK dan perlengkapan kantor yang habis ataupun hilang, dan penulis menyarankan agar disediakannya alat bantu seperti meja dorong untuk mempermudah karyawan ketika hendak membawa Ordner dari gudang menuju meja kerjanya dengan jumlah yang cukup banyak. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Pekerjaan administrasi perkantoran di PT. Pabrik Mesin Teha Bandung en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account