Pekerjaan staf Customer Service Produk Kredit di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat, Tbk. KCP. Lembang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Septina, Nina
dc.contributor.author Alifirwan, Andrian
dc.date.accessioned 2018-05-04T06:37:19Z
dc.date.available 2018-05-04T06:37:19Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 9114003
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5772
dc.description 639 - PDTM en_US
dc.description.abstract Dalam penyusunan laporan praktik kerja ini, penulis melaksanakan praktik kerja di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat, TBK selanjutnya akan disingkat Bank BJB Kantor Cabang Pembantu Lembang Jalan Raya Lembang No. 258. Penulis melaksanakan praktik kerja dari tanggal 4 November 2017 sampai 10 Oktober 2017 dengan hari kerja dimulai dari hari Senin sampai hari Jumat dengan total 26 hari dan 210 jam kerja. Bidang pekerjaan yang diberikan perusahaan kepada penulis adalah bidang administrasi perusahaan dengan pekerjaan sebagai staf customer service bagian kredit. Pada pelaksanaan praktik kerja penulis diberikan tugas oleh perusahaan, antara lain melayani nasabah yang bermaksud mengajukan kredit khususnya Kredit Guna Bhakti, Kredit Purna Bhakti dan Kredit Pra Purna Bhakti, menginput polis asuransi kepada perangkat lunak Ms. Excel, melayani nasabah, melayani nasabah yang akan melakukan akad kredit, melengkapi data nasabah, menempelkan kartu debit pada form aplikasi tabungan lalu dimasukan ke amplop, memasukan surat tagihan kredit ke amplop dan meninput laporan transaksi nasabah. Selama melakukan praktik kerja, penulis mengalami beberapa kendala, antara lain tidak adanya buku tamu untuk customer service, komputer yang lambat, tidak disediakan materai saat pengakadan kredit, penyimpanan arsip di arsip KGB/KPB/KPPB kurang beraturan dan tidak adanya catatan pemakaian mesin fotokopi. Penulis memberikan saran kepada Bank BJB KCP Lembang untuk menyediakan buku tamu agar perusahaan dapat menindak lanjuti nasabah yang masih ragu untuk mengajukan kredit, untuk selalu merawat komputer, untuk selalu dilakukan pengecekan arsip secara rutin, mengganti map arsip nasabah yang sudah usang dan menyediakan catatan untuk mencatat jumlah kertas pemakaian pada mesin fotokopi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Pekerjaan staf Customer Service Produk Kredit di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat, Tbk. KCP. Lembang en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account