Analisa posisi strategi showroom Kusumah Motor di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Jahja, Calvin Leonardo
dc.date.accessioned 2018-05-03T09:40:04Z
dc.date.available 2018-05-03T09:40:04Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35174
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5745
dc.description 7965 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perusahaan dagang otomotif di Indonesia merupakan industri yang cukup berkembang di Indonesia. Perusahaan dagang otomotif adalah perusahaan yang kegiatan utamanya membeli, menyimpan, dan menjual kembali mobil/kendaraan baru dan bekas. Perkembangan perusahaan dagang otomotif di Indonesia sangat menarik khususnya pada bidang jual beli mobil. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya populasi masyarakat di Indonesia yang tentu membutuhkan alat transportasi berupa mobil. Strategi dapat didefinisikan sebagai program untuk menentukan dan mencapai tujuan organisasi dan implementasi misinya. Artinya, bahwa para manajer memainkan peranan penting yang aktif, sadar dan rasional dalam merumuskan strategi organisasi. Formulasi strategi merupakan proses penyusunan langkah-langkah ke depan yang dimaksudkan untuk membangun visi dan misi organisasi, menetapkan tujuan strategis dan keuangan perusahaan, serta merancang strategi untuk mencapai tujuan tersebut dalam rangka menyediakan nilai pelanggan terbaik. Untuk dapat mengidentifikasi strategi bersaing yang dapat digunakan pada Kusumah Motor, maka pertama-tama penulis melakukan analisis terlebih dahulu dengan menggunakan analisis eksternal dan internal. Kedua, penulis menggunakan analisis SWOT. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif, dengan metode studi kasus. Metode ini dimaksudkan dengan mengamati kasus secara intensif yang ada kemudian melakukan aktivitas pengumpulan dan analisis data secara terperinci dan jenis penelitian ini adalah deskriptif menggunakan analisis SWOT. Wawancara dilakukan kepada seluruh bagian yang ada di Kusumah Motor dengan pemilihan informan yang dianggap berada di posisi yang tepat untuk memberikan data yang dibutuhkan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kusumah motor menduduki kuadran II pada analisis SWOT artinya bahwa Kusumah Motor merupakan sebuah organisasi yang memiliki kelemahan dan memiliki peluang yang besar dalam memenangkan pasar. Strategi yang dapat digunakan yaitu pengembangan pasar, penetrasi pasar, pengembangan produk, integrasi horizontal, diversifikasi konsentrik, dan divestasi. Strategi-strategi yang digunakan bertujuan untuk mengembangkan Kusumah Motor sehingga dapat tumbuh dan mencapai tujuan secara maksimal seiring dengan memperbaiki kelemahan. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Posisi bersaing en_US
dc.subject SWOT en_US
dc.title Analisa posisi strategi showroom Kusumah Motor di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320086
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account